Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Usai Kalah Dengan Irak 1-5, Shin Tae Yong Ingin Anak Asuhannya Menang Lawan Filipina Malam Nanti

79
×

Usai Kalah Dengan Irak 1-5, Shin Tae Yong Ingin Anak Asuhannya Menang Lawan Filipina Malam Nanti

Sebarkan artikel ini
Pemain Timnas Indonesia saat latihan jelang laga Filipina di Stadion Rizal Memorial

HARIANMEMOKEPRI.COM — Timnas Indonesia kini sedang fokus dalam menghadapi Filipina pada laga lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelumnya Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan usai dikalahkan Irak 1-5 pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga: Kenapa Seseorang Terlambat Menikah Dan Berapa Usia Tepat Melakukan Pernikahan ?, Berikut Penjelasannya

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia harus berjuang meriah kemenangan perdana untuk mendongkrak posisi klasemen sementara dimana Timnas Indonesia berada dasar klasemen.

Laga antara tuan rumah Filipina melawan Timnas Indonesia ini akan terjadi hari Selasa tanggal 21 November 2023, di Stadion Rizal Memorial, Manila pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Hasan Dorong Pemanfaatan Sorgum Alternatif Pangan Berkualitas

Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengucapkan terima kasih atas sambutannya di Filipina. Ia bersama anak asuhannya melakukan perjalanan panjang dari Irak menuju Filipina.

Baca Juga: Jaksa Masuk Sekolah: Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Berikan Pemahaman Dampak Bahaya Narkotika Bagi Siswa

“Sejujurnya kami melalui perjalanan yang panjang dari Irak, tentu dengan perbedaan waktu. Jadi kami harus beradaptasi dengan kondisi di Manila, namun kami tetap mengusahakan persiapan terbaik untuk menghadapi pertandingan,” ujarnya melalui laman resmi PSSI, Selasa (21/2023).

Baca Juga: Pemko Tanjungpinang Sambut Baik Inovasi Aplikasi Penyengat Polresta, Teguh Susanto: Saya Sangat Mendukung Aplikasi Ini

Dia juga menegaskan kalau dirinya sudah mengatasi kondisi kebugaran pemainnya. Shin Tae Yong mengakui dalam melakukan persiapan pertandingan hari ini kurang menguntungkan.

“Harus kami akui, kami melewati sejumlah hal yang kurang menguntungkan saat persiapan menuju pertandingan besok (malam ini_red). Kami melewati sejumlah situasi yang buruk,” jelasnya.

Baca Juga: Tiga Hari Dilakukan Pencarian, Joseph Ditemukan Meninggal Dunia Pada Posisi Terapung 3Km

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai, mencuri kemenangan dari Filipina itu bukan lantaran timnya kalah telak dari Irak di laga sebelumnya.

Mengenai kekalahan kami 1-5 dari Irak, dirinya tidak akan beralasan untuk itu, karena sebagian gol yang diterima (kebobolan) akibat kesalahan timnya sendiri.

Baca Juga: Aplikasi Penyengat Polresta Bantu Masyarakat Cegah Tindakan Kriminal Hingga Berita Hoax

“Saat kini kami berada di Filipina, kami akan bermain di lapangan dengan rumput sintetis, ini juga bukan situasi mudah untuk kami,” lanjut Shin Tae Yong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *