HeadlineHukum dan Kriminal

Oknum ASN Anambas Ditangkap Atas Tuduhan Penipuan Jual Beli Tanah

33
×

Oknum ASN Anambas Ditangkap Atas Tuduhan Penipuan Jual Beli Tanah

Sebarkan artikel ini
Oknum ASN Anambas yang diamankan Satreskrim Polres Anambas, Rabu (10/7/2024) foto: Humas Polres Anambas

HARIANMEMOKEPRI.COM — Oknum ASN Anambas kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan polisi.

Pasalnya, oknum ASN Anambas berinisial Z dilaporkan EZ ke pihak berwajib atas tuduhan penipuan yang dilakukan Z pada awal November 2023 lalu dengan modus jual beli sebidang tanah, sehingga korban bersedia untuk membelinya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Karena merasa dirugikan, akhirnya EZ melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib. Z berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Anambas yang dipimpin langsung oleh Kanit Tipidter Bripka Taufik Ismail.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, melalui Kasatreskrim Iptu Rio Ardian, menerangkan bahwa kejadian itu berawal saat Z datang kepada korban dengan niat menjual sebidang tanah di Dusun I, Desa Gunung Jambat, Kecamatan Siak Midai, Natuna.

BACA JUGA  Narkotika Jenis Sabu dan Minuman Keras dimusnahkan Polres Karimun, Pelaku Narkotika dijerat Seumur Hidup

Pada tanggal 09/11/2023, korban mentransfer uang melalui Bank Riau Kepri Syariah sebanyak Rp38 juta dengan maksud membayar tanah tersebut.

“Pada tanggal 28/11/2023 sekitar pukul 21:00 WIB, korban mendapat telepon dari R, kakak ipar Z, yang mengatakan bahwa tanah yang dibeli oleh EZ adalah milik R,” ujarnya, Rabu (10/7/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Kuasa hukum keluarga almarhum, Sesa Praty Pindana, SH, MH, bersama rekannya Perwira Hakim, SH, dan Agung Ramadhan Saputra, SH, menuntut adanya tanggung jawab moral dari pihak Puskesmas atas dugaan kelalaian yang menyebabkan kematian Dyo.