Hukum dan Kriminal

Tiga Pelaku Penyelundupan PMI ilegal Diamankan Polisi

114
×

Tiga Pelaku Penyelundupan PMI ilegal Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini
Ketiga tersangka penyelundupan PMI ilegal di Tanjungpinang, Jumat (7/6/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Polresta Tanjungpinang bersama BP3MI Kepri (Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) meringkus tiga pelaku penyelundupan PMI ilegal.

Ketiga tersangka berinisial RA (22), GPP (30), dan S (50) memiliki peran dan tugas masing-masing.

Dua laki-laki yang menjadi korban penyelundupan PMI ilegal berinisial AW (26) dan MA (19) untuk bekerja di Vietnam

RA bertugas menyiapkan penginapan di Tanjungpinang, membeli tiket, mengantar PMI ilegal ke Pelabuhan SBP, membantu mengaktifkan paket roaming, dan mengarahkan rute, dengan keuntungan sebesar Rp400 ribu.

GPP menyiapkan penginapan di Tanjungpinang dan mengantar PMI ilegal ke Kantor Imigrasi untuk membuat paspor, mendapatkan keuntungan sebesar Rp200 ribu.

S alias C membantu pembuatan paspor dan mengantar ke tempat penginapan dengan keuntungan sebesar Rp1,1 juta.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu melalui Kasi Humas Iptu Syahrul Damanik menjelaskan para pelaku mengiming-imingi korban untuk bekerja di Vietnam sebagai Operator Judi Online.

“Pelaku menghubungi korban dan menawarkan pekerjaan di Vietnam, mengarahkan mereka menginap di Tanjungpinang. Mereka juga membantu pembuatan paspor, mengantar ke Pelabuhan SBP, dan mengarahkan rute ke Vietnam (Pelabuhan SBP ke Singapura via kapal dan Singapura ke Vietnam via taksi),” kata Kasi Humas pada Jumat (7/6/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *