HARIAN MEMO KEPRI, RELIGI – Dalam beberapa macam riwayat, disebutkan bahwa Rasulullah Muhammad SAW merupakan salah seorang pedagang kaya raya yang sangat terkenal di seantero negara Jazirah Arab. Konon, berkat kemampuannya dalam menjajakan barang dagangannya. Nabi Muhammad SAW telah berhasil mengumpulkan harta kekayaan yang tidak ternilai harganya. Bahkan, berkat kemampuannya yang sangat luar biasa ini, Nabi Muhammad SAW sampai dipersunting oleh istri pertamanya yaitu Khadijah RA yang notabene merupakan salah seorang saudagar kaya.

Berbicara mengenai kesuksesan dagang, Nabi Muhammad SAW memiliki beberapa resep sukses berdagang yang benar – benar ampuh dan telah terbukti. Apa saja kah resep sukes berdagang ala Rasulullah SAW tersebut? Simak ringkasan di bawah ini untuk mengetahuinya: Niatkan Usaha Anda sebagai Ladang Untuk Mencari Pahala

Resep berdagang ala Rasulullah SAW yang pertama adalah dengan meniatkan setiap usaha dagang yang dilakukan sebagai media untuk mencari pahala kepada Allah SWT. Seperti yang kita ketahui bersama, Allah selalu menghimbau hamba – hambanya untuk terus berusaha sembari berdoa kepada-Nya.

Ketika sesuatu hal dilakukan dengan niat awal sebagai ibadah kepada Allah, maka Allah akan melapangkan jalan usaha kita dengan selapang – lapangnya. Tidak hanya itu, disamping kelapangan tersebut, Allah juga menjanjikan pahala yang sangat besar untuk setiap aktivitas yang dilakukan oleh umat-Nya yang dilandasi atas niatan untuk terus mendekatkan diri kepada-Nya.

 

Tanamkan dan Gunakan Prinsip Kejujuran di Setiap Aktivitas Usaha Anda

Resep berdagang ala Rasulullah SAW yang ke dua adalah dengan menanamkan dan terus menggunakan prinsip kejujuran di setiap aktivitas perdagangan yang ia lakukan.

Bahkan sangking jujurnya Rasulullah Muhammad SAW dalam berdangan, beliau telah berhasil mendapatkan gelar AL-Amin yang artinya dapat dipercaya dari para kolega – kolega dan juga pelanggan yang pernah melakukan transaksi perdagangan dengannya.