HARIANMEMOKERPI.COM — Indonesia harus kalah dari China pada kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan skor 2-1 di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam.

Pada babak awal pertama Timnas Indonesia berhasil menguasai bola di menit kelima akan tetapi pertahanan China susah di tembus.

Saat di menit ke-20 Indonesia yang paling banyak megang bola akan tetapi pertahanan Indonesia bisa ditembus dan gawang Indonesia malah kecolongan yang menjadi 1-0 untuk China.

Kesalahan ini membuat Jiang bisa mengirimkan umpan kepada Behram Abduwelli memasuki bola ke gawang tersebut.

Menit ke-44 Zhang Yuning berhasil mencetak ke gawang Indonesia. Zhang Yuning memanfaatkan umpan terobosan Gao Zhunyi, Zhang Yuning berhasil lolos dengan cara menjebak offside dengan memperoleh Paes.

Dengan begitu China berhasil membikin skor baru 2-0 untuk bertahan China hingga babak pertama usai.

Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong memasukkan pemain Thom Haye, Marselino Ferdinan san Rizky Ridho di babak ke dua.

Indonesia berhasil mencetak gol pada menit ke-86 dari Partama Arhan melempar jauh dan Thom Haye berhasil menguasai bola di dalam kotak penalti. Kemudian pemain Almere city melepaskan tendangan yang berhasil menerobos gawang China.