Tanjungpinang

Jaga Kerapian Kota Tanjungpinang, Satpol PP Tertibkan Gerobak PKL

126
×

Jaga Kerapian Kota Tanjungpinang, Satpol PP Tertibkan Gerobak PKL

Sebarkan artikel ini
Satpol PP Tanjungpinang ketika menertibkan lapak Pedagang Kaki Lima di Km 8 atas, Senin (5/2/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Petugas Satpol PP Kota Tanjungpinang menertibkan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di bahu jalan Jembatan Raja Haji Fisabilillah Km 8 atas, Senin (5/2/2024).

Pada penertiban itu terlihat anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang mencopot atap gerobak PKL dan diamankan menggunakan kendaraan pick up untuk dibawa ke kantor Satpol PP Tanjungpinang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penertiban ini dilakukan karena lokasi tersebut merupakan lokasi pemanfaatan jalan serta dengan adanya aktivitas PKL dapat mengganggu kerapian Kota Tanjungpinang.

Menurut Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Tanjungpinang Yusri Sabaruddin menjelaskan bahwa PKL itu telah melanggar Perda Nomor 7/2018 tentang ketertiban umum.

“Sebelum diterbitkan, Satpol PP telah memberikan pemberitahuan dan himbauan secara lisan kepada para PKL,” kata Yusri.

BACA JUGA  Karakaru Cafe Tanjungpinang Buka Lowongan Kerja, Segera Daftarkan Dirimu

Namun, lanjut Yusri, PKL tak kunjung memindahkan gerobak mereka hingga batas waktu yang telah di tentukan. Hingga akhirnya Satpol PP mengamankan gerobak PKL tersebut.

“Ada 3 gerobak yang kami amankan, seyogyanya 5 gerobak, akan tetapi 2 gerobak lainnya sudah di tertibkan mandiri oleh pemiliknya,” ujarnya.

Pada penertiban PKL, Satpol PP Kota Tanjungpinang telah berkoordinasi dengan unsur terkait agar bisa menjaga kerapian dan mengurai kemacetan di lokasi itu.

BACA JUGA  Langgar Perda dan Perwako, Satpol PP Kota Tanjungpinang Lakukan Penertiban Sepanduk dan Alat Peraga Kampanye

“Penertiban ini juga telah melalui koordinasi dan didukung oleh pihak unsur wilayah, yakni Kelurahan Sei Jang,”pungkas Yusri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *