Kepulauan Riau

Malam Keakraban Taruna AAU Bersama Pemprov Kepri: Perkuat Sinergi Serta Kolaborasi

41
×

Malam Keakraban Taruna AAU Bersama Pemprov Kepri: Perkuat Sinergi Serta Kolaborasi

Sebarkan artikel ini
Malam Keakraban Taruna AAU bersama Pemprov Kepri di Aula Wan Seri Beni Dompak, Senin (27/5/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Sejumlah Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) tingkat III mengikuti malam keakraban bersama Pemprov Kepri di Aula Wan Seri Beni Dompak, Senin (27/5/2024).

Pada malam keakraban ini, seluruh Taruna dan Taruni AAU tampak menikmati hiburan mulai dari tari kreasi hingga rempak gendang Akademi AAU.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama (Marsma) TNI Meka Yudanto mengatakan bahwa Taruna tingkat III yang melaksanakan latihan Cakra Wahana Paksa berjumlah 145 orang.

“Latihan Cakra Wahana Paksa ini merupakan program dalam rangka memberikan bekal pengenalan lapangan dalam mengaplikasikan program studi navigasi udara yang didapatkan secara klasikal,” ujarnya.

Marsma TNI Meka Yudanto menjelaskan, sasaran dari latihan ini adalah agar taruna mampu mempraktikkan teori dasar navigasi udara, meteorologi, dan PLLU serta mengenal budaya Indonesia.

“Mengenal peran dan fungsi awak pesawat dalam operasi penerbangan, dapat meningkatkan pemahaman taruna tentang Air Power, serta dapat meningkatkan wawasan kebangsaan. Selain itu, para taruna dapat mengenal keragaman budaya Indonesia,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *