Hukum dan Kriminal

Polresta Barelang Ungkap Pembunuhan WN Singapura Serta Penggelapan Uang Oleh Oknum Honorer PTT Provinsi Kepri

44
×

Polresta Barelang Ungkap Pembunuhan WN Singapura Serta Penggelapan Uang Oleh Oknum Honorer PTT Provinsi Kepri

Sebarkan artikel ini
Pengungkapan Kasus Pembunuhan berencana di Mapolresta Tanjungpinang

HARIANMEMOKEPRI.COM — Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengungkap pelaku pembunuhan berencana serta curas. Pengungkapan ini pada saat konfrensi Pers di Lobby Mapolresta Barelang, Senin (02/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengapresiasi Satreskrim Polresta Barelang yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana dan curas.

Baca Juga: Jampidum Fadil Zumhana Setujui 4 Permohonan Penghentian Tuntutan Berdasarkan Restorative Justice

“Saya mengapresiasi kepada Kasat Reskrim beserta jajarannya yang sudah berhasil mengungkap tindak pidana tersebut. TKP pembunuhan di Pinggir Jalan Duyung depan Rusun Lancang Sungai Jodoh Kecamatan Batu Ampar Kota Batam dengan korban WKK (74 ) Warga Negara Singapura,” jelas Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.

BACA JUGA  Polresta Tanjungpinang Gelar Buka Puasa Bersama Insan Pers

Adapun pelaku yang berhasil diamankan inisial MRS (37) merupakan oknum Honorer PTT pada Biro Umum Provinsi Kepri. Pelaku juga merupakan tersangka penggelapan uang korban yang telah menjadi tahanan Polresta Tanjungpinang.

Baca Juga: 1 Oktober 2023 BBM Naik Lagi, Berikut Kisaran Harga Terbarunya Se Indonesia

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N menjelaskan kronologi kejadian berawal dari laporan anak korban terkait peristiwa orang hilang ke Satreskrim Polresta Barelang pada tanggal 16 September 2023

Dimana anak korban menerangkan bahwa korban WKK yang seharusnya sudah balik ke Singapura untuk meminta uang kepada anaknya (kegiatan rutin setiap bulan) namun pada saat itu korban tidak ada kabar dan nomor handphone digunakan oleh korban juga tidak aktif dan tidak bisa di hubungi.

BACA JUGA  Kuasa Hukum Bharada E Sebut Ferdy Sambo Konsisten Berbohong hingga Kejebak Skenarionya

Baca Juga: Puluhan Personil Polres Bintan Donor Darah Menyambut HUT Humas Polri Pada Akhir Oktober Mendatang

Berdasarkan laporan pengaduan orang hilang tersebut, tim dari Satreskrim Polresta Barelang melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti bukti serta beberapa informasi dari pihak keluarga korban dan saksi.

“Setelah melakukan penyelidikan, pada hari Jumat tanggal 29 September 2023 tim dari Satreskrim Polresta Barelang mendapatkan fakta dan bukti bahwa pelaku diduga kuat melakukan dugaan tindak pidana pembunuhan terhadap korban yang mana saat ini pelaku sedang dilakukan penahanan di Polresta Tanjungpinang terkait dugaan tindak pidana penggelapan uang qurban hari raya idul adha tahun 2023 kemarin,” lanjut Kombes Pol Nugroho Tri N.

BACA JUGA  Mencegah Penyebaran Narkotika, Polisi Periksa Calon Penumpang Serta Barang Bawaan

Baca Juga: Puluhan Personil Polres Bintan Donor Darah Menyambut HUT Humas Polri Pada Akhir Oktober Mendatang

Dari hasil penyelidikan dan penyidikan, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengungkapkan pelaku mengakui telah melakukan perbuatan menghilangkan nyawa orang lain terhadap korban warga negara Singapura insial WKK tanggal 19 Agustus 2023 yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Kuasa hukum keluarga almarhum, Sesa Praty Pindana, SH, MH, bersama rekannya Perwira Hakim, SH, dan Agung Ramadhan Saputra, SH, menuntut adanya tanggung jawab moral dari pihak Puskesmas atas dugaan kelalaian yang menyebabkan kematian Dyo.