Kepulauan Riau

Dari Dalam Helikopter, Kapolri Pantau Arus Mudik dan Balik Lebaran Idulfitri 1444 H

28
×

Dari Dalam Helikopter, Kapolri Pantau Arus Mudik dan Balik Lebaran Idulfitri 1444 H

Sebarkan artikel ini
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di dalam Helikopter pantau arus mudik dan balik Idulfitri 144 H

HARIANMEMOKEPRI.COM — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau langsung situasi terkini arus mudik Hari Raya Idulfitri 1444 H tahun 2023 melalui via udara menggunakan Helikopter, Sabtu (15/2023)

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dari dalam Helikopter, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengamati secara langsung arus lalu lintas mudik lebaran Idulfitri 1444 H mulai dari jalan tol ataupun jalan arteri. Adapun yang dipantau antara lain wilayah Jakarta, Cikampek, Cirebon, Bandung dan daerah sekitarnya.

BACA JUGA  Ansar Silaturahmi dengan LAM Kepulauan Riau

Peninjauan tersebut dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengetahui secara langsung apakah saat ini sudah terjadi peningkatan volume kendaraan pemudik hingga titik-titik rawan macet ketika arus mudik berlangsung. 

Baca Juga: Pada Safari Ramadhan di Pulau Penyengat, Rahma Bersama OPD Sepakat Lakukan Safari Subuh Usai Ramadhan ini

Tinjauan udara tersebut juga sebagai komitmen menindaklanjuti instruksi dari Presiden Jokowi untuk mewujudkan pengamanan arus mudik dan balik lebaran Idulfitri 1444 H jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. 

BACA JUGA  Sekda Batam Jefridin Hamid Pimpin Rakor Stabilisasi Dan Ketersediaan Barang Kebutuhan Pokok

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya memastikan bahwa, pihaknya terus mematangkan kesiapan serta melakukan evaluasi dalam rangka mengamankan arus mudik dan balik lebaran Idulfitri 1444 H. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, kesiapan yang terus dibahas dan dilakukan diantaranya terkait dengan penerapan rekayasa lalu lintas (lalin) berupa Contra Flow, One Way, hingga Ganjil-Genap saat arus mudik-balik Lebaran Idulfitri 1444 H. 

Baca Juga: Mahfud MD Pastikan Naskah RUU Perampasan Aset Ditandatangani Setiap Menteri Dan Akan Diserahkan Ke DPR RI

BACA JUGA  Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti Sambut Kunjungan Danyonmarhanlan IV di Mapolresta Barelang

Walaupun pada puncak arus mudik dan balik lebaran, pasti akan terjadi peningkatan arus yang menyebabkan kondisi kemacetan, karena memang kapasitas jalan terisi volume yang lebih besar dari biasanya. 

“Sehingga kita perlu mengadakan rekayasa mulai dari ganjil-genap, one way, contra flow sampai rekayasa-rekayasa yang lain,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai memberikan bantuan sembako di Kantor PP Persis, Bandung, Jawa Barat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kepulauan Riau

Kedua Paskibraka tersebut bernama Abdullah Al Haddad dari SMA Negeri 7 Kota Tanjungpinang dan Hasya Danirmala Putri Arthadira dari SMA Swasta Mondial Kota Batam. Kehadiran dua Paskibraka Nasional ini didampingi oleh kedua orang tua serta kepala dan guru sekolahnya. Gubernur Ansar juga berkesempatan memakaikan jaket kepada kedua Paskibraka Nasional utusan Provinsi Kepri.