HeadlineHukum dan Kriminal

Pelaku Penipuan Diringkus Polisi, Dua Orang Melarikan Diri

64
×

Pelaku Penipuan Diringkus Polisi, Dua Orang Melarikan Diri

Sebarkan artikel ini
Unit Reskrim Polsek Bintan Timur saat melakukan pemeriksaan terhadap RA pelaku dugaan penipuan, Senin (8/1/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Polsek Bintan Timur meringkus pelaku dugaan penipuan dengan modus mengiming-imingi korban mendapatkan sejumlah uang dan barang barang berharga.

Penangkapan pelaku tersebut dilakukan pada hari Jumat (5/1/2024) dan dibenarkan Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto. Ia menjelaskan pelaku diringkus berdasarkan laporan korban inisial P (73).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Iya benar personil kita telah melakukan penangkapan terhadap seorang tersangka yang diduga telah melakukan penipuan terhadap korban P (73), tersangka berinisial RA (25) yang bertempat tinggal di Batam sesuai KTP nya”, kata Kapolsek Bintan Timur, Senin (8/1/2014).

BACA JUGA  Dua Orang Pelaku Narkoba Diringkus Satresnarkoba Polres Bintan

AKP Rugianto mengatakan tersangka RA saat melakukan aksi penipuan bersama dengan dua orang rekannya berinisial AD dan IM

Pelaku melancarkan aksinya dengan mendatangi korban yang sedang memakai kalung emas, gelang emas dan cincin emas. Tersangka mengiming-imingi korban akan mendapatkan uang yang banyak dan mendapatkan barang berharga berupa berlian.

“Modus operandinya ketiga tersangka mencari korban perempuan yang dilihat menggunakan emas berupa kalung emas, gelang emas dan cincin emas, setelah korban ditemui para tersangka menjanjikan korban akan mendapatkan uang yang banyak dan mendapatkan perhiasan berupa berlian” ujar Kapolsek Bintan Timur.

BACA JUGA  Akibat Salah Sasaran, Seorang Remaja Aniaya Pengendara Motor

Kapolsek Bintan Timur menuturkan untuk menyakinkan korban, tersangka membawa batu yang berbentuk perhiasan berlian dan amplop berisikan selembar uang pecahan Rp100.000 ditumpuk dan diikat dengan kertas.

Namun uang yang sebenarnya hanya selembar sedangkan yang lain berupa potongan kertas saja, untuk membuka amplop tersebut korban harus melepaskan dulu seluruh perhiasan yang dipakainya.

BACA JUGA  Kasus Narkoba Libatkan Oknum TNI Diungkap Bareskrim dan Pomdam I/BB

“Seperti kalung, gelang, cincin dan dimasukan kedalam tas merah yang telah disediakan tersangka di dalam mobil,” jelas AKP Rugianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Kuasa hukum keluarga almarhum, Sesa Praty Pindana, SH, MH, bersama rekannya Perwira Hakim, SH, dan Agung Ramadhan Saputra, SH, menuntut adanya tanggung jawab moral dari pihak Puskesmas atas dugaan kelalaian yang menyebabkan kematian Dyo.