Uncategorized

BPC Hipmi Tanjungpinang: Wadah Diskusi Peluang Bisnis Pengusaha Muda

70
×

BPC Hipmi Tanjungpinang: Wadah Diskusi Peluang Bisnis Pengusaha Muda

Sebarkan artikel ini
Sadmi Al Qoyyum anggota BPC Hipmi Tanjungpinang dan juga owner D Sayur, Sabtu (23/3/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Tanjungpinang merupakan wadah bagi para pengusaha muda dalam menjalankan bisnis.

Salah satu anggota BPC Hipmi Tanjungpinang, M. Sadmi Al Qoyyum, menyatakan bahwa BPC Hipmi adalah tempat bagi para pengusaha muda untuk berdiskusi, baik bagi mereka yang baru memulai usaha maupun yang sedang merintis.

“Di sini, kami memiliki kesempatan untuk berdiskusi bersama para pengusaha yang berada di Kota Tanjungpinang,” ujarnya di Hotel CK Tanjungpinang pada Sabtu (23/3/2024).

Sadmi menjelaskan bahwa calon pengusaha harus dapat melihat peluang yang dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat tingginya tingkat pengangguran di Tanjungpinang dan daya beli yang cukup tinggi.

“Di Tanjungpinang, tingkat daya beli masyarakat cukup tinggi, namun kemampuan pembelian mereka terbatas,” katanya.

“Oleh karena itu, kita perlu menciptakan lapangan pekerjaan untuk mengurangi tingkat pengangguran,” tambah Sadmi, yang juga merupakan pemilik D Sayur Tanjungpinang.

Menurutnya, salah satu bidang usaha yang paling menarik bagi pemula di Tanjungpinang adalah bidang jasa. Ia mencontohkan D Sayur yang awalnya bergerak di bidang Jasa Justip.

“Ketika kita memiliki pangsa pasar yang cukup besar, barulah kita dapat mempertimbangkan untuk membuka pasar segar (fresh market) dan melanjutkan pengembangan usaha dari situ,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *