Tanjungpinang

Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Kota Usulkan 78 Kegiatan Dari 359 Usulan Prioritas

150
×

Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Kota Usulkan 78 Kegiatan Dari 359 Usulan Prioritas

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Kota di Api Biru bar and Resto Melayu Square Jln Hang Tuah, Kamis (1/2/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Kecamatan Tanjungpinang Kota menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang disejalankan Rembug Stunting tahun 2024,Kamis (1/2/2024).

Terdapat perbedaan dalam Musrenbang tersebut dimana pelaksanaan Musrenbang dilakukan di Aula maupun Kantor, namun kali ini Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Kota dilaksanakan di Api Biru bar and Resto Melayu Square Jln Hang Tuah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tema pada Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Kota ini mengusung tema Penguatan stabilitas Ekonomi bagi mendukung investasi melalui partisipasi UMKM, Pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kapasitas aparatur yang profesional dalam tatanan pemerintahan baru.

Kepala Bappelitbang Tanjungpinang Robert Lukman menyampaikan terkait pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Tanjungpinang Kota dalam rangka persiapan Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang mendatang.

BACA JUGA  Salah Satu Pengentasan Kemiskinan Di Tanjungpinang, Lansia Tunggal Terima Bantuan Pemakanan Kemensos RI

“Untuk Musrenbang tahun ini mengacu pada permendagri No 86 tahun 2017. Pada Musrenbang tingkat Kecamatan lebih menitikberatkan hasil verifikasi pada sistem SIPD dan tidak ada usulan pembangunan baru,” ujar Robert.

Lebih lanjut Robert menjelaskan Musrenbang kali terdapat 26 arah kebijakan pembangunan tahun 2025. Pelaksanaan musrenbang sendiri sejak tanggal 15 – 25 Januari atau tepatnya 9 hari telah dilakukan.

BACA JUGA  Sebanyak 54 Pemilih Ganda Ditemukan dari Pencermatan DPT Oleh Bawaslu Tanjungpinang

“Terdapat 359 usulan prioritas dari jumlah tersebut Kecamatan Tanjungpinang Kota terdapat 78 usulan kegiatan dimana masing-masing Kelurahan mengusulkan 20 usulan,”jelas Robert.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *