Tanjungpinang

Misi Latihan T-6 Navigasi Exercise Pesawat C 130 J30 Super Hercules Singgah di Tanjungpinang

51
×

Misi Latihan T-6 Navigasi Exercise Pesawat C 130 J30 Super Hercules Singgah di Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
Pesawat C 130 J30 Super Hercules saat tiba di Bandara RHF Tanjungpinang

HARIANMEMOKEPRI.COM — Pesawat C 130 J30 Super Hercules merupakan alusista TNI AU dengan digitalisasi dan memiliki flight station lebih canggih serta sistem avionik digital terintegrasi penuh.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pesawat C 130 J30 Super Hercules ini merupakan buatan dari Lokcheed Martin Marieetta Georgia Amerika Serikat. Ruang pesawat yang besar bisa membawa 8 palet atau 97 tandu, 128 pasukan tempur, serta 92 pasukan terjun payung.

BACA JUGA  Ma'ruf Amin Berkunjung Di Tanjungpinang Selama Dua Hari, Ini Agendanya

Baca Juga: Operasi Zebra Seligi 2023 Berlangsung 14 Hari Kedepan Mulai Hari Ini, Berikut Sasarannya

Pesawat C 130 J30 Super Hercules memiliki kapasitas kargo 20 ton, kecepatan, jangkauan, tenaga dan kinerja yang lebih besar dibanding pesawat Hercules sebelumnya, C-130.

Pesawat C 130 J30 Super Hercules lebih efisien, krunya hanya bertiga captain pilot, copilot dan load master dan semuanya sudah computerize. Pesawat ini bisa landing di landasan unprepared. Artinya, pesawat tidak hanya mendarat di landasan aspal yang panjang, tetapi juga landasan rumput yang pendek.

BACA JUGA  DPRD Kota Tanjungpinang Usulkan Tiga Nama Calon Pj Walikota, Ini Dia Nama Namanya

Baca Juga: Mengulas Sejarah Senggarang Hingga Klenteng Tertua Berusia Ratusan Tahun Banyak Di Kunjungi Wisatawan

Adapun dalam kunjungan Pesawat C 130 J30 Super Hercules di Tanjungpinang dengan misi Latihan T-6 Navigasi Exercise (Navex). Pesawat C 130 J30 Super Hercules A-1343 dipimpin oleh Instruktur Letkol Pnb Alfonsus F.A.D di dukung oleh Profiensi 3 Personel, Load Master 1 Personel, Extra Crew 6 Personel.

BACA JUGA  Tanjungpinang Dan Bintan Diprakirakan Hujan Disertai Angin Kencang

Setibanya di Bandara RHF Tanjungpinang, instruktur Pesawat C 130 J30 Super Hercules Letkol Pnb Alfonsus menyampaikan misi ke Tanjungpinang adalah Navigasi Exercise yang artinya memberikan latihan kepada seluruh penerbang khususnya penerbang Super Hercules.

Baca Juga: PMII Tanjungpinang Bintan Minta Kejaksaan Negeri Periksa Dugaan Gratifikasi Pos Pengawas Perikanan Tahun 2014

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *