Kepulauan Riau

Pelantikan Keluarga Pinrang Sulawesi Selatan, Ansar: Kepri Dan Sulsel Satu Bagian Tidak Terpisahkan

18
×

Pelantikan Keluarga Pinrang Sulawesi Selatan, Ansar: Kepri Dan Sulsel Satu Bagian Tidak Terpisahkan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepri Ansar Ahmad ketika menghadiri pelantikan Keluarga Pinrang Sulawesi Selatan Provinsi Kepri

HARIANMEMOKEPRI.COM — Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri pelantikan Keluarga Pinrang Sulawesi Selatan Provinsi Kepri di Ballroom Hotel Harris Kota Batam, Jumat (27/2023). 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan masyarakat Kepulauan Riau dan Sulawesi Selatan merupakan satu bagian yang tidak terpisahkan. Karena memiliki beragam persamaan baik dalam hal budaya hingga karakter masyarakat. 

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Baca Juga: Pembangunan Pelabuhan Kuala Riau Bertahap Sampai 2027, Gubernur Kepri: Berperan Sebagai Pintu Masuk Utama Logistik

BACA JUGA  Ansar Ahmad Dukung Panen Padi Perdana Hasil Binaan Rutan Tanjungpinang

“Kesamaan tersebut diperkuat dengan nilai historikal yang menjadi bagian peradaban di Bunda Tanah Melayu Provinsi Kepri, ” jelas Gubernur Kepri Ansar Ahmad.  

Nilai historikal ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengungkapkan dapat dilihat dari keturunan darah bugis yang telah mencatatkan sejarah sebagai pahlawan di Bumi Tanah Melayu. Seperti Arung Bilawa, Raja Ali Haji, Raja Haji Fisabilillah, Daeng Celak, serta Daeng Marewa. 

Baca Juga: FBN Kepri Laksanakan Kegiatan Pembaretan dan Penyematan Pin Bela Negara kepada Peserta Latsar Satpol PP Kota Tanjungpinang

BACA JUGA  Dana Publikasi Belum Cair, Ketua SMSI Kepri Khawatir Nasib Pekerja Media Siber

“Dimana nama nama tersebut terukir sebagai tokoh pejuang dan cendekiawan di Negeri Segantang Lada Ini,” ucap Ansar. 

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad momentum yang diselenggarakan masyarakat Pinrang di Kepri yang terhimpun dalam organisasi Kerukunan Keluarga Pinrang 

Baca Juga: Suharso Monoarfa Dukung Monumen Bahasa Nasional Di Pulau Penyengat, Tahun 2024 Dibangun Dengan Anggaran Rp50 Miliar

Harus dapat menjadi wadah untuk membangun jaringan sosial yang kuat. Dimana itu bisa digunakan untuk tujuan positif, seperti pengembangan ekonomi, pendidikan, sosial, budaya dan lainnya.

BACA JUGA  Gencar Membangun dan Tetap Dekat Dengan Masyarakat

Lebih dari itu, Kerukunan Keluarga Pinrang ini juga harus bisa dijadikan sarana dan wadah, untuk dapat berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah daerah, guna kemajuan Kepri yang makin baik lagi, pinta Ansar.

Baca Juga: Rumah Warga Dihantam Puting Beliung, BPBD Serta Satpol PP Tanjungpinang Bantu Pasangkan Atap Terpal

Pada kesempatan tersebut, tak lupa Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan capaian program pembangunan yang telah dilaksanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kepulauan Riau

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan penegakan hukum yang adil dan mendukung kepentingan masyarakat. Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau telah menerapkan pendekatan yang humanis dan partisipatif sebagai prioritas utama. Masyarakat adat di Pulau Penyengat adalah bagian integral dari komunitas di Provinsi Kepulauan Riau yang kaya akan nilai budaya dan tradisi.