Kepulauan Riau

Hadiri Festival Kepri Lantern, Ansar Ahmad : Ajang Promosi Kota Tanjungpinang

43
×

Hadiri Festival Kepri Lantern, Ansar Ahmad : Ajang Promosi Kota Tanjungpinang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat hadiri Kepri Lantern di Tanjungpinang

HARIANMEMOKEPRI.COM — Gubernur Kepri Ansar Ahmad hadiri Kepri Lantern Dream Parade atau pawai lampion di Gerbang Kota Tua seputaran Jln Merdeka, Jumat (29/2023) malam.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pawai Kepri Lantern merupakan tahun kedua diselenggarakan setelah tahun lalu sukses terlaksana. Acara yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kepri tahun 2023 ini mengusung tema “Secercah Cahaya, Sejuta Harapan”.

BACA JUGA  Jembatan Batam Bintan Terpanjang di Indonesia Segera Direalisasikan di Kepri

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Hasan Ajak Untuk Selalu Intropeksi Diri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan Festival Kepri Lantern Dream Parade 2023 ini selain untuk selebrasi memeriahkan Hari Jadi ke-21 Provinsi Kepulauan Riau, juga sebagai bentuk akulturasi budaya Tionghoa yang terintegrasi dengan budaya lokal di Tanjungpinang. 

“Seperti yang kita ketahui, etnis Tionghoa yang mendiami Provinsi Kepri mencapai 7,70 persen. Sejak dulu kita selalu hidup berdampingan, rukun dan damai. Nilai-nilai toleransi pun sudah dibangun sejak dulu. Alhamdulillah kehidupan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau tetap harmonis, rukun dan damai karena nilai-nilai toleransi sudah tertanam kuat di dalam diri” ungkap Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

BACA JUGA  Gubernur Kepri Bersama Pj Walikota Tanjungpinang Berikan Bantuan Pangan Beras Kepada Ribuan Penerima Manfaat

Baca Juga: Pj Walikota Tanjungpinang Hasan Segera Merapikan Tiang Dan Kabel Semrawut Di Sisi Jalan

Hal ini Gubernur Kepri Ansar Ahmad melanjutkan, terbukti dari Indeks Kerukunan Umat Beragama Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2022 berada pada angka 85,78 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kepulauan Riau

Kedua Paskibraka tersebut bernama Abdullah Al Haddad dari SMA Negeri 7 Kota Tanjungpinang dan Hasya Danirmala Putri Arthadira dari SMA Swasta Mondial Kota Batam. Kehadiran dua Paskibraka Nasional ini didampingi oleh kedua orang tua serta kepala dan guru sekolahnya. Gubernur Ansar juga berkesempatan memakaikan jaket kepada kedua Paskibraka Nasional utusan Provinsi Kepri.