Batam

PT Bahtera Bahari Shipyard Adakan Pelatihan Exercise ISPS Code Fasilitas Guna Penanggulangan Perampokan

101
×

PT Bahtera Bahari Shipyard Adakan Pelatihan Exercise ISPS Code Fasilitas Guna Penanggulangan Perampokan

Sebarkan artikel ini
para security dan HSE PT Bahtera Bahari Shipyard usai mengikuti Exercise ISPS Code Fasilitas Pelabuhan di Area GT PT Bahtera Bahari Shipyard (BBS)

HARIANMEMOKEPRI.COM — PT Bahtera Bahari Shipyard mengadakan latihan Exercise ISPS Code Fasilitas Pelabuhan di Area GT PT Bahtera Bahari Shipyard (BBS), Kamis (16/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

ISPS Code sendiri adalah aturan menyeluruh yang mengatur prosedur keamanan terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan serta menjadi bagian dari Konvensi Internasional untuk Kesehatan Jiwa di Laut.

BACA JUGA  Budidaya Cabe Rawit di Kota Batam, Panen 60 Hari Sekali dengan Hasil Melimpah, Ini Cara Tanamnya

Aturan ini juga secara khusus mengatur tentang kegiatan dan langkah-langkah yang harus diambil oleh setiap negara dalam menanggulangi ancaman pembajakan serta pembakaran di pelabuhan

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Nongsa, Security PT Bahtera Bahari Shipyard, Direktorat Polair, KPLP (Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai), Tim Brimobda, KSOP Perhubungan Laut, Security PT. Sumber Agung Perkasa (SAP), TIM HSE PT. BBS, Relawan Ambulance, dan Tim Medis.

BACA JUGA  Layaknya Pemilu, Warga Perumahan Taman Cipta Asri Tembesi Adakan Pemilihan Ketua RT

Baca Juga: Lampu Sein Bisa Membuat Terhindar Dari Kecelakaan, Ini Alasannya

Menurut Eko Wahyu selaku Direktur PT. Sumber Agung Perkasa mengatakan latihan tersebut ditujukan untuk membangun serta meningkatkan sinergitas PT Bahtera Bahari Shipyard dengan pihak-pihak terkait dalam hal manajemen pengamanan dermaga yang sesuai dengan standar Exercise ISPS Code Fasilitas

“Dalam prosedur pengamanan tersebut, petugas diharapkan dapat mengetahui tahapan serta proses pengamanan yang sesuai dengan prosedur dalam Exercise ISPS Code Fasilitas agar terciptanya komunikasi dan koordinasi yang baik dalam penanganannya,”jelas Eko Wahyu

BACA JUGA  Rudi Lantik Amsakar Sebagai Ketua LPTQ Kota Batam

Latihan kali ini diikuti oleh tim Security,HSE PT Bahtera Bahari Shipyard, Tim Ambulance, Tim Medis, Brimobda Kepri, Anggota Polsek Nongsa dan Tim Pemadam Kebakaran yang diskenariokan dengan adanya perampok yang menghadang kapal dalam pisisi loading di dermaga serta menyebabkan kebakaran. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Presiden Jokowi juga menyampaikan selamat, kepada seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan tahun ini.