Wisata

Peresmian Food Street Kuliner Bintan Center, Hasan Tekankan Pihak Pengelola Komitmen Jaga Kebersihan Dan Penataan

68
×

Peresmian Food Street Kuliner Bintan Center, Hasan Tekankan Pihak Pengelola Komitmen Jaga Kebersihan Dan Penataan

Sebarkan artikel ini
Suasana malam peresmian Food Street Kuliner Bintan Center, Sabtu (19/1/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Pj Walikota Tanjungpinang Hasan meresmikan Food Street Kuliner Bintan Center pada Sabtu (19/1/2024) malam.

Dalam peresmian ini sekitar ribuan pengunjung memadati kawasan Food Street Kuliner Bintan sambil menikmati alunan musik serta kuliner yang tersedia oleh pedagang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada Food Street Kuliner Bintan Center dengan luas 9.073 M2, terdapat 36 unit gerobak jualan, 72 unit meja lipat, 288 unit kursi, luas penataan pedestrian 440 meter, luas ruang terbuka hijau 681 m2, pembangunan drainase 100 m2.

BACA JUGA  Lorong Bintan Destinasi Wisata Pilihan Bagi Wisatawan Berkunjung ke Kota Tanjungpinang

Bangunan pendukung atau kantor pengelola plus toilet plus gudang 83 meter persegi, wastafel 12 unit, kemudian 12 unit tangkapan lemak,
lampu penerangan jalan atau PJU 12 unit daya listrik 10.600 kVA

Air bersih bersumber dari PDAM, tabungan air kapasitas 2000 liter 4 unit instalasi air bersih dua jaringan kemudian instalasi elektrikal dua jaringan plang nama street food 1 unit bangunan Tugu daun sirih 4 unit tong sampah kapasitas 120 liter 24 unit.

BACA JUGA  Pj Walikota Tanjungpinang Berikan Sejumlah Alat Kebersihan Kepada RT RW

Dalam peresmian ini juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara Pemko Tanjungpinang dengan TNI Polri, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, BUMD untuk menjaga penataan Food Street Kuliner Bintan Center

Kadis PUPR Tanjungpinang Dr Rusli dalam laporannya mengatakan ini terlaksana menjadi dalam rangkaian perencanaan Pemerintah Kota Tanjungpinang karena memandang perlu bahwa peningkatan ekonomi bagi masyarakat pelaku usaha kuliner daerah ini memang sudah bertumbuh

BACA JUGA  Pasokan Listrik Batam Bintan Dipastikan Tidak Ada Masalah Jelang Natal Dan Tahun Baru

“Kawasan ini juga menciptakan kawasan ruang terbuka hijau ruang publik tempat masyarakat berinteraksi bersosial dan berbudaya tentunya kemudian meningkatkan infrastruktur kawasan strategis perkotaan di Kota Tanjungpinang,” jelas Rusli.

Rusli melanjutkan pembangunan kawasan kuliner Bintan Center ini merupakan kegiatan strategis kota Tanjungpinang yang nilai kontraknya Rp3,155 Milyar lebih dikerjakan kurang lebih sekitar 4 bulan atau 140 hari dengan masa pemeliharaan 6 bulan ditambah 14 hari, sumber dana dari APBD Kota Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wisata

Taman Alun-Alun Kapuas merupakan bagian dari proyek ‘Waterfront City’ Pemerintah Kota Pontianak. Di sini terdapat air mancur yang indah dan replika Tugu Khatulistiwa yang menjadi kebanggaan masyarakat Provinsi Kalimantan Barat. Akses yang mudah ke taman ini, berlokasi di jantung Kota Pontianak, membuatnya lebih mudah dijangkau oleh pengunjung.

Wisata

Salah satu highlight dari museum ini adalah batu siput berbobot 1 ton, yang ditemukan di Koto Kampar, menjadi salah satu koleksi utamanya. Selain itu, terdapat juga berbagai miniatur seperti miniatur rumah melayu Dapur Bubung Panjang, dan miniatur Candi Muara Takus, Istana Siak, dan lainnya yang menggambarkan kekayaan budaya dan sejarah Provinsi Riau.

Wisata

Kecamatan Tambelan memiliki 7 Desa yaitu Desa Batu Lepuk,Desa Kampung Melayu, Desa Kampung Hilir,Desa Kukup,Desa Pulau Pinang,Desa Mentebung, Desa Pengikik. Kelurahan Tambelan Bernama Teluk Sekuni, untuk menyambangi desa tersebut dapat ditempuh melalui jalur darat dan laut.