Tanjungpinang

Tanjungpinang Terima Piala Adipura Dan Penghargaan Frambusia, Hasan: Pola Hidup Bersih Sehat Itu Kuncinya

69
×

Tanjungpinang Terima Piala Adipura Dan Penghargaan Frambusia, Hasan: Pola Hidup Bersih Sehat Itu Kuncinya

Sebarkan artikel ini
Sukacita petugas kebersihan ketika menerima Piala Adipura di Pelantaran Tugu Sirih Tepi Laut Tanjungpinang, Rabu (6/3/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Pemerintah Kota Tanjungpinang menerima penganugerahan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK) di Jakarta beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu kedatangan Piala Adipura ke 17 tahun 2024 disambut gembira oleh para petugas kebersihan di pelantaran Tugu Sirih Tepi Laut, Rabu (6/03/2024) sore.

Piala Adipura ini merupakan Adipura ke 17 sejak tahun 2003 silam. Tahun ini Anugerah piala Adipura ini diterima Kota Tanjungpinang pada tanggal 5 Maret dari KLHK

Hasan selaku Pj Walikota Tanjungpinang menyampaikan tanggal 5 Maret kemarin ia mengambil langsung Piala Adipura untuk Kategori kota sedang.

“Dari 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang yang mendapatkan Adipura. Dua Kabupaten/Kota Batam dan Karimun hanya mendapat sertifikat Adipura,” jelas Hasan.

Hasan mengatakan dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia yang di nilai KLHK terdapat 259 Kabupaten/Kota terpilih terdiri lima Adipura Kencana untuk Kota besar, 55 Kota sedang dan Kota Kecil serta Kota Besar.

“Ini merupakan apresiasi dan prestasi dari kolaborasi kerja integrasi seluruh masyarakat Tanjungpinang, termasuk OPD terkait khususnya petugas kebersihan dari semua lini. Tentu kita apresiasi dan harus kita pertahankan,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *