Scroll untuk baca artikel
Tanjungpinang

Masyarkat Tanjungpinang Serbu Alustsista TNI AU Pada Open Base Static Show Lanud RHF

66
×

Masyarkat Tanjungpinang Serbu Alustsista TNI AU Pada Open Base Static Show Lanud RHF

Sebarkan artikel ini
Warga Tanjungpinang memadati Bandara RHF Tanjungpinang pada kegiatan Open Base Static Show Lanud RHF, Sabtu (17/2/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Open Base Static Show Lanud RHF Tanjungpinang diserbu masyarakat Tanjungpinang sejak pagi.

Kegiatan Open Base Static Show tersebut merupakan gagasan Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Nur Abadi supaya warga Tanjungpinang bisa melihat langsung alutsista TNI AU di Bandara RHF Tanjungpinang, Sabtu (17/2/2024).

Open Base Static Show sendiri berlangsung dua hari dari Jumat – Sabtu (16-17) dan dibuka oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Forkopimda Prov Kepri, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Pada kesempatan itu terdapat tiga unit alustsista TNI AU Pesawat tempur Hawk 109/209 Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa tiba di Tanjungpinang

Selain tiga pesawat Hawk 100/200, Open Base Static Show ini juga melibatkan Pesawat Heli H-225m/h-2215 dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sanjaya Bogor, dan Pesawat Hercules C-130 dari Skadron 33 Lanud Sultan Hasanudin Makassar.

Kolonel Pnb Andi Nur Abadi mengatakan, salah satu tugas Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah adalah pemberdayaan wilayah dan pertahanan aspek dirgantara, selain menyelenggarakan dukungan operasi udara.

“Open Base dan Static Show ini diharapkan dapat meningkatkan minat dirgantara guna meningkatkan kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang,” ujarnya

Sisi lain Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi Lanud RHF sebagai pengagas acara ini. Ia mengatakan ini dapat dijadikan sebagai hiburan dan sarana pendidikan bagi masyarakat dan pelajar.

“Sekaligus membangun semangat kedirgantaraan bagi anak-anak kita, memperkenalkan beberapa alutsista yang hari ini digunakan” ucapnya.

Berbicara kedaulatan, Provinsi Kepri memiliki perbatasan semua negara Asean, sehingga perhatian pemerintah dalam hal intensitas pengawasan kewilayahan sangat diperlukan.

“Mudah-mudahan acara seperti bisa lebih banyak dilakukan. Kita Provinsi Kepri akan memberikan dukungan penuh. Karena 22 Pulau terluar kita penuh dengan berbagai macam potensi. Maka pengawasan melalui udara juga perlu di tingkatkan terus 2.408 Pulau harus kita jaga,” lanjutnya.

Tampak para Siswa-Siswi, anak-anak, dan ribuan masyarakat sangat senang dan antusias melihat Alutsista Pesawat TNI Angkatan Udara

Sekaligus mengabadikan momennya dengan berfoto di depan Pesawat Hawk, Hercules dan Heli Caracal serta bersama Pilot dan Crew Pesawat yang hadir di acara Open Base dan Static Show oleh Lanud RHF Tanjungpinang

Kedatangan Pesawat Hawk 100/200 Elang Khatulistiwa di Kota Tanjungpinang adalah dalam rangka pelaksanaan misi latihan Maverick dan terbang jelajah. Misi dipimpin oleh Komandan skadron 1 Letkol Pnb M. Syaifudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *