Scroll untuk baca artikel
Kepulauan Riau

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Melepas Jalan Sehat Sempena Bulan K3 Nasional Provinsi Kepri

15
×

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Melepas Jalan Sehat Sempena Bulan K3 Nasional Provinsi Kepri

Sebarkan artikel ini
Ansar Ahmad bersama masyarakat ketika usai senam sehat dan jalan santai di Batam

HARIANMEMOKEPRI.COM —Gubernur Kepri Ansar Ahmad melepas kegiatan jalan sehat bersempena peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Provinsi Kepri Tahun 2023 di parkiran KBC Batam Centre, sekaligus tempat pelaksanaan start dan finish kegiatan jalan sehat, Sabtu (28/2023).

Ansar Ahmad mengatakan, pentingnya penerapan budaya K3 atau keselamatan dan keselamatan kerja bagi seluruh pelaku usaha termasuk para pekerja itu sendiri dalam aktifitas sehari – hari.

Ansar Ahmad juga menambahkan pada dasarnya K3 bermanfaat untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Baca Juga: Irjen Pol Tabana Bangun Kunjungi Pulau Penyengat

Hal ini juga sesuai dengan Pasal 1 angka 2 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 50 Tahun 2012 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Mereka yang harus melaksanakan penerapan K3 adalah semua pihak, baik yang sudah menjadi peserta maupun yang belum terdaftar, seperti melalui Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJS ketenagakerjaan, ” jelas Ansar Ahmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *