Scroll untuk baca artikel
Kepulauan Riau

Ansar Ahmad Hadiri Anugerah Opini Pengawasan Pelayanan Publik: Harus Bisa Menjadi Pemicu Bagi Semua Pihak

14
×

Ansar Ahmad Hadiri Anugerah Opini Pengawasan Pelayanan Publik: Harus Bisa Menjadi Pemicu Bagi Semua Pihak

Sebarkan artikel ini
Ansar Ahmad hadiri penganugerahan opini pengawasan pelayanan publik oleh Ombudsman Perwakilan Kepulauan Riau di Batam

HARIANMEMOKEPRI.COM — Ansar Ahmad menghadiri acara Penganugerahan Opini Pengawasan Hasil Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman Perwakilan Kepulauan Riau, terhadap Kantor Pertanahan, Polisi Resort, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Kepulauan Riau Tahun 2022, di Ballroom Hotel Planet Holiday Kota Batam, Senin (30/2023).

Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mengapresiasi opini pengawasan dari Ombudsman Perwakilan Kepulauan Riau ini, dan harus bisa menjadi pemicu bagi semua pihak untuk terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat, dan mengurangi serta meminimalisir tindakan maladministrasi, agar tercipta pelayanan publik yang prima dari semua stakeholder yang ada di Kepri.

“Pemerintah Provinsi Kepri juga berharap setiap penyelenggara pelayanan publik dapat turut serta berlomba-lomba berinovasi dalam memberikan pelayanan. Hal positif yang muncul adalah, pelayanan terhadap masyarakat akan meningkat dan masyarakat akan menerima segala kemudahan dalam pelayanan yang dibutuhkan” jelas Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad.

Baca Juga: Ombudsman Kepri Gelar Opini Pengawasan Pelayanan Publik, Kota Tanjungpinang Ketiga Kategori A

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad melanjutkan dalam upaya peningkatan pelayanan publik, diperlukan empat pilar pokok yang harus diterapkan, yaitu meningkatkan kualitas SDM aparatur penyelenggara pelayanan publik, terpenuhinya sarana dan prasarana pelayanan publik, optimalisasi kinerja sistem dan metode pelayanan publik, termasuk optimalisasi kinerja pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik itu sendiri.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, juga sangat fokus terhadap peningkatan kinerja khususnya dalam pelayanan publik. Hal ini dapat dilihat dari beberapa penghargaan yang telah diraih dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya yakni kategori BI Awards 2022. Dimana Provinsi Kepulauan Riau sebagai Pemerintah Provinsi dengan implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) terbaik. Bahkan terbaik di wilayah Sumatera.

“Juga, ada Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 dengan Predikat Informatif dari Komisi Informasi Publik yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan. Lalu, Anugerah Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2022 Tingkat Pemerintah Provinsi dengan predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI” ungkap Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad.

Baca Juga: Warga Melayu di Kepri, Taukah 9 Sapaan Khas Melayu Ini, Salah Satunya Pak Mok untuk Orang Gemuk, Ini Ulasannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *