Hukum dan Kriminal

Sinergi Antara Bea Cukai Batam Dengan Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, Penyeludupan Sabu Dapat Digagalkan

27
×

Sinergi Antara Bea Cukai Batam Dengan Dittipidnarkoba Bareskrim Polri, Penyeludupan Sabu Dapat Digagalkan

Sebarkan artikel ini
Bea Cukai Batam bersama Dittipidnarkoba Bareskrim Polri saat gagalkan penyeludupan Narkoba Jenis Sabu

HARIANMEMOKEPRI.COM — Bea Cukai Batam dan Dittipidnarkoba Bareskrim Polri kembali gagalkan penyelundupan Narkotika Jenis Sabu yang diselundupkan dengan menggunakan paket pos dan barang bawaan penumpang di Pelabuhan Ferry Domestik Sekupang Batam. 

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Narkotika Jenis Sabu tersebut diketahui berdasarkan hasil analisa citra X-ray saat petugas Bea Cukai Batam melakukan pemeriksaan sebuah paket pos berasal dari Italia. Dari hasil pemeriksaan Bea Cukai Batam itu hasilnya terdapat 1,911 gram terindentifikasi dengan modus Narkotika Jenis Sabu dimasukkan ke dalam botol susu. 

BACA JUGA  Kejaksaan Berikan Keadilan Restoratif Bagi Pelaku Penadahan

Baca Juga: Basyaruddin Idris Dikabarkan Akan Dilantik Sebagai Ketua Biro Belia Indonesia

“Pada tanggal 15 April 2023 pukul 10.30 WIB petugas Bea Cukai Kantor Pos Batam Centre melakukan pemeriksaan sebuah paket pos yang berasal dari Italia. Berdasarkan hasil analisa citra x-ray paket tersebut dicurigai isinya sehingga dilakukan pengujian laboratorium. Hasilnya, ketamine dengan berat bruto 1.911 gram teridentifikasi dengan modus dimasukkan ke dalam botol susu. Selanjutnya tersangka LM alias NP selaku penerima barang beserta barang bukti dibawa ke kantor Dittipidnarkoba Bareskrim Polri di Jakarta untuk dilakukan pendalaman dan pengembangan lebih lanjut.” jelas Rizki Baidillah selaku Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Batam. 

BACA JUGA  Mengaku Sebagai Oknum TNI AL Untuk Lancarkan Aksi Pencurian, Satreskrim Tanjungpinang Ringkus Dua Pelaku

Di tempat berbeda, seorang pria berinisial E diamankan petugas Bea Cukai Batam di Pelabuhan Ferry Domestik Sekupang pada tanggal 04 Mei 2023 pukul 06.15 WIB akibat kedapatan membawa 3 bungkus plastik berisi Methamphetamine dengan berat 1.005,1 gram dengan modus disembunyikan di dalam koper. Menindaklanjuti penindakan narkotika tersebut, dilakukan sinergi bersama dengan Dittipidnarkoba Bareskrim Polri .

BACA JUGA  Aksi Penyusupan Sabu Ke Lapas Terungkap, Seorang Wanita Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Kuasa hukum keluarga almarhum, Sesa Praty Pindana, SH, MH, bersama rekannya Perwira Hakim, SH, dan Agung Ramadhan Saputra, SH, menuntut adanya tanggung jawab moral dari pihak Puskesmas atas dugaan kelalaian yang menyebabkan kematian Dyo.