Batam

Antisipasi Inflasi Menjelang Ramadhan, Pemko Batam Gelar Rapat Koordinasi TPID

22
×

Antisipasi Inflasi Menjelang Ramadhan, Pemko Batam Gelar Rapat Koordinasi TPID

Sebarkan artikel ini
Rapat koordinasi pengendalian Inflasi Kota Batam

HARIANMEMOKEPRI.COM — Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam menggelar Rapat Koordinasi tahun 2023, yang dipimpin oleh Sekda Batam Jefridin sekaligus Ketua Harian TPID Kota Batam, Rabu (08/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Terima kasih yang sudah hadir pada rapat perdana Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Batam Tahun 2023. Saya atas nama pak Walikota Batam Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih pada tim inflasi tahun 2022. Alhamdulillah dapat mengantarkan, walaupun tinggi inflasi kita tapi tidak separah dengan daerah lain,” ujar Sekda Batam Jefridin.

BACA JUGA  Inilah Tujuan Walikota Batam Muhammad Rudi Sedang Gencar Membangun Infrastruktur Hingga 2029

Seperti diketahui pada tahun 2022, berbagai faktor mempengaruhi tingkat inflasi Kota Batam. Namun dari sisi kebutuhan bahan pokok, Batam dapat mengendalikannya dengan baik berkat kerjasama dari semua pihak terutama Asosiasi Distributor Bapok Batam.

Baca Juga: 6 Zodiak Yang Selalu Putus Cinta, Leo Terlalu Egois, Apakah Kamu Salah Satunya ?

Saat ini pihaknya tengah mewaspadai gambaran dari kenaikan harga beras, meski Batam belum mengalami kenaikan tersebut.

BACA JUGA  Walikota Batam Melantik Pengurus Aspesindo dan Berharap Menjaga Keselamatan Berlayar

“Beras kalau sudah naik, bisa sampai 3 ribu rupiah perkilogramnya yang pasti akan berpengaruh pada inflasi kita. Sehingga stok ketersediaan beras Batam sangat penting perlu kita antisipasi,” ungkap Sekda Batam Jefridin.

Pada kesempatan yang sama Kepala Badan Pusat Statistik Kota Batam, Aguskadaryanto mengungkapkan Indeks Harga Konsumen (IHK) Kota Batam pada bulan Januari 2023 menunjukkan deflasi sebesar 0,26 persen. Dengan tingkat inflasi tahun ke tahun Januari 2023 terhadap Januari 2022 sebesar 4,90 persen.

BACA JUGA  Rudi Dampingi Menko Marves Resmikan Pabrik Pengolahan Limbah di Barelang

Baca Juga: Petani Ujung Tombak Kedigdayaan Nahdlatul Ulama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Batam

Presiden Jokowi juga menyampaikan selamat, kepada seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan tahun ini.