HARIANMEMOKEPRI.COM– Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah meresmikan Mako Satpolairud Polresta Tanjungpinang di Pelantar 1, Tanjungpinang, pada Kamis (26/9/2024).

Irjen Pol Yan Fitri bersama para Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri berangkat dari Telaga Punggur, Batam, menggunakan Kapal Blue Oma dan tiba di Dermaga Pelantar 1 pada pukul 10:45 WIB.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Budi Santosa, menyampaikan bahwa bangunan tersebut telah diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Kepri kepada Polresta Tanjungpinang pada 16 April 2024. Serah terima tersebut terkait dengan bangunan Mako Satpolairud Polresta Tanjungpinang.

“Kami sampaikan bahwa pembangunan gedung ini dilakukan melalui tiga tahap, dengan luas tanah yang tercantum dalam berita acara nota hibah sebesar 144 meter persegi, dan luas bangunan seluas 138 meter persegi,” jelas Budi.

Budi menambahkan, dana hibah dari Provinsi Kepulauan Riau sebesar kurang lebih 1,7 miliar rupiah telah digunakan untuk pembangunan gedung tersebut.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Riau yang telah menghibahkan bangunan ini untuk satuan polisi perairan dan udara (Satpolairud) Polresta Tanjungpinang.