HARIANMEMOKEPRI.COM — Pemprov Kepri memperingati Hari Jadi Ke 22 tahun 2024 dengan menggelar upacara di halaman Gedung Daerah Tepi Laut Tanjungpinang, Selasa (24/9/2024).

Dalam hari jadi kali ini, Pemprov Kepri mengusung tema Kepri Hebat Terus Melaju, upacara tersebut diikuti ASN Provinsi Kepri, mahasiswa, ormas, serta perwakilan dari SMK/SMA se-Kota Tanjungpinang dengan jumlah peserta lebih kurang 630 orang.

Raja Imran Hanafi, Sekretaris Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri, bertindak sebagai komandan upacara, sedangkan Inspektur upacara yaitu Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina.

Dalam kesempatan itu, Marlin mengajak Hari Jadi Kepri ke-22 ini sebagai tonggak keberlanjutan dalam mempercepat langkah pembangunan dan menjaga kebersamaan di tengah perbedaan.

“Ini menjadi cerminan semangat kita untuk terus maju menghadapi berbagai tantangan dan memperjuangkan cita-cita luhur untuk mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya,” ujarnya.

Provinsi Kepri, ungkap Marlin, terus bertransformasi dan berkembang dengan pesat. Melalui kerjasama yang solid antara pemerintah daerah, lembaga vertikal, dan seluruh komponen masyarakat, berbagai program strategis telah berhasil dilaksanakan, mulai dari program berbasis kerakyatan hingga pemenuhan infrastruktur yang merata di 7 kabupaten/kota.