HARIANMEMOKEPRI.COM — Selain terampil dalam menjaga keamanan wilayah udara, personel Lanud Raja Haji Fisabilillah juga memiliki keahlian dalam seni pertunjukan Hadrah, Rabu (21/2/2024),

Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah, khususnya personel Bujangan, melakukan latihan seni pertunjukan musik Hadrah di Graha Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Hadrah merupakan seni pertunjukan tradisional dalam budaya Islam yang melibatkan musik dan shalawat dengan sifat yang bersifat spiritual dan religius.

Selain itu, kesenian Hadrah juga berfungsi sebagai sarana pendidikan bagi generasi muda, terutama dalam hal kerjasama, saling peduli, dan menjaga kesenian tradisional.

“Seni Hadrah tidak hanya dimainkan secara individu, tetapi dilakukan secara bersama-sama dengan kekompakan penuh sehingga menghasilkan lantunan musik dan gerakan yang indah dan rapi,” ungkap Danlanud RHF yang mengapresiasi kegiatan latihan seni Hadrah.

Ps.Kabintal Lanud RHF Kapten Lek Sutarno memimpin kegiatan latihan Hadrah ini didampingi oleh Lettu Kal Sofyan sebagai Seksi Kesenian, dan dilatih oleh pelatih dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpinang, yaitu Ustadz Nurwahid.