Tanjungpinang

Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Miliki Arti Penting dan Manfaat Bagi Masyarakat

30
×

Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Miliki Arti Penting dan Manfaat Bagi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Penyerahan piagam penghargaan kepada pelaku seni di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah

HARIANMEMOKEPRI.COM — Museum sultan sulaiman badrul alamsyah (SSBA) Kota Tanjungpinang mengadakan malam keakraban dengan pelaku seni dan budaya dalam rangka merayakan hari jadi ke-14 dengan penampilan musik dari group band D’Heritage, Selasa (31/2023) malam.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Acara tersebut berlangsung di museum sultan sulaiman badrul alamsyah, Jalan Ketapang No. 2, Kota Tanjungpinang. Dan hadir pula 19 orang dari Veteran UMNO Bahagian Pontian, Persatuan Warga Bersara Pontian dan Pelancungan Pontian Johor-Malaysia.

BACA JUGA  Naiknya Harga Minyak Goreng Kemasan Jadi Keluhan Masyarakat

Pada kesempatan yang sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang memberikan piagam penghargaan kepada pelaku seni yang menghibahkan koleksi pribadi ke museum sultan sulaiman badrul alamsyah.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Hartanto mengatakan keberadaan museum sultan sulaiman badrul alamsyah di Kota Tanjungpinang tentu memiliki arti penting dan manfaat bagi masyarakat, khususnya generasi muda untuk menggali pengetahuan tentang sejarah dan budaya kota Tanjungpinang.

BACA JUGA  Sempat Dikabarkan Hilang, 500 Lembar Logistik Surat Suara Telah Ditemukan di Gudang KPU Tanjungpinang

Baca Juga: Isu Penculikan Anak Meresahkan, AKP Brasta: Awasi Anak anak Saat Bermain Luar Rumah

Menurutnya, sebagai masyarakat yang berbudaya dan beradab, sudah menjadi tugas semua untuk selalu memastikan kelestarian nilai-niai adat dan tradisi lokal.

“Di museum ini masyarakat bisa memahami, mengembangkan sejarah, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan yang ada di Kota Tanjungpinang,” ujar Bambang.

BACA JUGA  Peringati HANI 2022, BNN Tanjungpinang Gelar Tenis Meja Smash On Drugs

Bambang mengajak masyarakat agar selalu menjadikan museum sultan sulaiman badrul alamsyah sebagai media rekreasi dan edukasi untuk mempelajari serta memahami sejarah perjuangan Kota Tanjungpinang tercinta ini.

Nilai-nilai kearifan yang ada di dalam Museum dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai simbol identitas kehidupan masyarakat di kota Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *