Religi

Masjid Al Ma’Arij Gelar Peringatan Malam Nuzulul Quran, Ustadz Damukti Dewantara: Pedoman Bagi Kehidupan Umat

66
×

Masjid Al Ma’Arij Gelar Peringatan Malam Nuzulul Quran, Ustadz Damukti Dewantara: Pedoman Bagi Kehidupan Umat

Sebarkan artikel ini
Ustadz Damukti Dewantara dalam memberikan tausyiahnya di malam Nuzulul Quran

HARIANMEMOKEPRI.COM — Peringati malam Nuzulul Quran 1444 H, DKM Al-Ma’arij adakan Khataman Qur’an dan Pengajian di Masjid Al Ma’rij Perumahan Pluto Tanjung Uncang Kota Batam, Jumat (07/2023) malam

Peringatan malam Nuzulul Quran adalah peringatan yang sakral karena merupakan momentum kembalinya umat Islam kepada Al Qur’an. Terutama pada Bulan Suci Ramadhan dimana dalam tersebut merupakan bulan diturunkan Al Qur’an. 

Menurut Andriono Julianto selaku ketua DKM Al-Ma’arij Perumahan Pluto, momentum tersebut juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar jama’ah untuk kembali ke masjid dan dekat dengan Al-Qur’an.

Baca Juga: IDI Berbagi Paket Sembako Kepada Masyarakat dan Penderita Kanker di Tanjungpinang

“Saya harapkan kepada segenap perangkat RW, RT maupun Majelis Ta’lim agar sekiranya dapat menghidupkan Masjid yang kita cintai ini dengan Al-Qur’an. Dan terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Ibu yang telah hadir untuk meramaikan acara ini,” ucap Andriono saat memberi sambutan.

Dalam acara tersebut selaku penceramah Ustadz Damukti Dewantara yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren As-Salam Padjajaran.

Dalam isi ceramahnya ia menuturkan bahwa malm Nuzulul Quran adalah peringatan yang dapat kembali menjadi alarm bagi umat manusia agar dapat menjadikan al-Qur’an sebagai petunjuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *