Profil

Sukses Mayor Kal Rio Triawan: Kisah Inspiratif Seorang Abdi Negara Dari Serasan Natuna

62
×

Sukses Mayor Kal Rio Triawan: Kisah Inspiratif Seorang Abdi Negara Dari Serasan Natuna

Sebarkan artikel ini
Mayor (Kal) Rio Triawan seorang Perwira Menengah berpangkat Mayor kini bertugas di Lanud RHF Tanjungpinang.

HARIANMEMOKEPRI.COM — Seorang Putra daerah asal Serasan Kabupaten Natuna sukses menjadi abdi negara dan perwira menengah TNI AU di Lanud RHF Tanjungpinang.

Ia adalah Mayor (Kal) Rio Triawan, dirinya lahir dan dibesarkan di kampung Air Sekain, Kelurahan Serasan.

Ayahnya dikenal dengan nama Husin Jawe atau Husin Gerobak karena berasal dari Jawa dan bekerja sebagai buruh penarik gerobak.

Sedangkan ibunya bernama Ismawati, biasa dipanggil Kak Atik Jomu karena bekerja sebagai penjual jamu gendong di Pulau Serasan.

Mayor Rio memiliki dua orang kakak kandung bernama Yuli Rini Ekawati dan Riska Dwi Candrawati.

Rio didampingi oleh seorang istri yang bernama Mega Senja yang berprofesi seorang dokter spesialis paru di salah satu rumah sakit di Kota Bogor dan dikarunia lima orang anak.

Mayor Rio Triawan menyelesaikan pendidikan tingkat menengah (SLTP) di Pulau Serasan Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Karena saat itu, belum ada SMA di Pulau Serasan, Rio melanjutkan pendidikannya di luar daerah dengan menumpang KM. Bukit Raya menuju Tanjungpinang.

Di Tanjungpinang Mayor Rio mengikuti seleksi SMU Plus Provinsi Riau dan berhasil menyelesaikan pendidikan di Pekanbaru pada tahun 2003.

Jenjang pendidikan umum yang dilaluinya yaitu SDN 02 Serasan, SLTPN 01 Serasan, SMU PLUS Provinsi Riau di Pekanbaru, S1 Manajemen UT (Universitas Terbuka).

Terakhir kini Mayor Rio sedang menyelesaikan program S2 di Universitas Pertahanan Kawasan IPSC Sentul Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *