Nasional

Penutupan Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59, Yasonna H Laoly: Hal ini Menjadi Refleksi Bagi Kita

26
×

Penutupan Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59, Yasonna H Laoly: Hal ini Menjadi Refleksi Bagi Kita

Sebarkan artikel ini
Penampilan tarian Kolosal Pemasyarakatan dalam syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59

HARIANMEMOKEPRI.COM — Menkumham Yasonna H Laoly pada Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59 menegaskan mampu menjadikan Pemasyarakatan bisa lebih baik dalam menjawab berbagai tantangan.

Hal tersebut disampaikan Menkumham Yasonna H Laoly pada malam syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59 mengatakan diharapkan menjadikan Pemasyarakatan lebih baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengawal proses pidana dari tahap awal sampai dengan tahap akhir 

Selaras dengan arah dan tujuan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang pemasyarakatan dan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023 tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. Berbagai permasalahan dan pencapaian yang silih berganti kian mendewasakan dan menguatkan institusi ini.

Baca Juga: Polda Kepri Selidiki Sumber Tumpahan Minyak di Perairan Nongsa

“Terima kasih kepada seluruh insan pemasyarakatan atas dedikasi, pengabdian, dan kerja kerasnya selama ini sehingga banyak capaian prestasi yang berhasil diraih oleh pemasyarakatan. Di sisi lain, tentu masih ada kekurangan dan keterbatasan. Hal ini menjadi refleksi bagi kita untuk memperbaiki ke depannya,” jelas Menkumham Yasonna H Laoly di Gedung Teater Ciputra Artpreneur, Rabu (03/2023).

Syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59 tersebut sekaligus sebagai penutup rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59 yang dimulai dari Pekan Olahraga pemasyarakatan National Inmates Sports Day pada Sabtu (11/3) lalu.

Adapun kegiatan lainnya, yakni Penilaian UPT pemasyarakatan terbaik, lomba Film Pendek, Pelayanan Kesehatan pemasyarakatan Proaktif.

Baca Juga: Saffar Muhammad Ghodam Tanda tangani Kerjasama Kepada Dua Perusahaan Untuk Pekerjaan Mantan Napi

Lomba menulis opini Populer dengan Tema Peran Pembimbing Kemasyarakatan dalam KUHP dan UU PAS”, One Day One Prison’s Product, pemasyarakatan bersih-bersih, Seminar lemasyarakatan, Lomba MTQ Warga Binaan, Safari Ramadan, Ziarah/Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan. 

Serta Touring pemasyarakatan Peduli telah diselanggarakan selama bulan Maret-April 2023. Puncaknya adalah upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59 pada hari Selasa (2/2023) di lapangan upacara Kemenkumham, Jakarta. 

Dalam momen syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 59 kali ini tamu undangan yang hadir dikejutkan dengan tayangan video “Surat Cinta untuk Bapak Yasonna” yang disampaikan oleh perwakilan Warga Binaan dan Anak. Mereka mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Menkumham, atas pemenuhan hak-hak mereka selama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *