Nasional

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman: Seorang Prajurit Tidak Pernah Akhiri Pengabdiannya

29
×

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman: Seorang Prajurit Tidak Pernah Akhiri Pengabdiannya

Sebarkan artikel ini
Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan

HARIANMEMOKEPRI.COM — Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman menerima penyerahan jabatan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat dari Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, M.Sc, serta memimpin serah terima jabatan (Sertijab) enam Jabatan Strategis di lingkungan TNI Angkatan Darat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Senin (30/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman,dalam sambutannya menyampaikan, seorang prajurit tidak akan pernah mengakhiri pengabdiannya, tetapi akan terus berlangsung selama hayat di kandung badan, dan itu bisa diaktualisasikan di luar bidang kemiliteran, karena masyarakat dan Bangsa Indonesia masih menunggu karya-karya dan gagasan-gagasan dari para purnawirawan yang sudah dipastikan kaya akan pengalaman dan pengetahuan.

BACA JUGA  Tega Pukuli Cucu Hingga Berdarah, Seorang Kakek Diringkus Polisi

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman, berpesan kepada para pejabat baru yang melaksanakan serah terima dan menduduki jabatan baru untuk menjalankan tugas dan kepercayaan serta amanah yang diberikan Pimpinan TNI. Serta memberikan masukan-masukan positif kepada Pimpinan Angkatan Darat dalam mengambil suatu kebijakan.

Baca Juga: Komunitas Sepeda Batam Selain Misi Utamanya Olahraga, Solidaritas Makin Erat Terjalin

BACA JUGA  Tulis Status Bela Jokowi dan Paspampresnya Terkait Tragedi Anis Baswedan di GBK, Ribuan Netizen Hujat Laman FB Kemenpora RI

“Saya berpesan bahwa jabatan yang kita emban bukan hanya status semata, melainkan amanah yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan kepada rakyat Indonesia, Negara, dan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman di rangkum Harianmemokepri.com melalui laman resmi tniad.mil.id 

Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/I/2023 tanggal 16 Januari 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

BACA JUGA  Rutan Kelas I Tanjungpinang Adakan Kegiatan Maulud Nabi

Enam jabatan yang diserahterimakan terdiri dari jabatan Koordinator Staf Ahli Kasad (Koorsahli Kasad) dari Letjen TNI Afini Boer kepada Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., yang sekaligus menyerahkan jabatan Komandan Komando Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad) kepada Letjen TNI Arif Rahman, M.A., dan selanjutnya jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) yang sebelumnya dijabat Letjen TNI Arif Rahman, M.A., diserahterimakan kepada Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, M.M.D.S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nasional

Kaki angka 7 dan 9 terbuat dari bentuk yang sama, membentuk dua tangan menyatu sebagai simbol persatuan masyarakat Indonesia, walaupun memiliki pendapat yang berbeda-beda. Sementara, dua gelombang dengan arah yang sama di atas dan di bawah merepresentasikan tujuan Indonesia untuk desentralisasi dan memeratakan pembangunan demi mencapai kesetaraan.