Nasional

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Tinjau Langsung Evakuasi Korban Jatuhnya Helikopter Mendarat Darurat

29
×

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Tinjau Langsung Evakuasi Korban Jatuhnya Helikopter Mendarat Darurat

Sebarkan artikel ini
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers di Posko Merangin

HARIANMEMOKEPRI.COM — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung proses evakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan helikopter yang mendarat darurat akibat cuaca buruk di Bukit Tamiai, Kerinci, Selasa (21/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam proses evakuasi itu setidaknya terdapat 949 personel gabungan yang terdiri dari,TNI, Polri, Basarnas, BPBD, BMKG, PMI, Petugas Taman Nasional Kerinci Seblat, tim paramedis, dan masyarakat adat Tamiai. 

Baca Juga: Kejuaraan Motocross Piala Walikota Tanjungpinang Bakal di Gelar Pada Maret Mendatang

BACA JUGA  Peringatan Hari Bhayangkara 77, Presiden Jokowi Tekankan Jangan Ada Persepsi Tajam Ke Bawah Tumpul Ke Atas

Setelah semua penumpang tersebut berhasil diselamatkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua tim gabungan yang telah mengerahkan seluruh kemampuannya untuk melakukan evakuasi kepada para korban tersebut. 

“Tentunya saya selaku Kapolri mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh tim yang telah berhasil melaksanakan kegiatan evakuasi penyelamatan,”

Baca Juga: Noodslab Ramen Buka Lowongan Kerja di Batam, Segera Daftarkan Dirimu

“Dimana selama kurang lebih tiga hari baik tim yang tergabung dalam tim SAR darat maupun tim SAR udara yang telah bekerja keras,” terangnya dalam jumpa pers di Posko Merangin, Jambi

BACA JUGA  Dari Dalam Helikopter, Kapolri Pantau Arus Mudik dan Balik Lebaran Idulfitri 1444 H

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyadari bahwa proses evakuasi itu tidaklah mudah. Mengingat, tim gabungan harus berjibaku dengan cuaca ekstrem dan lokasi evakuasi yang terjal. 

Baca Juga: Ansar Ahmad Pimpin Apel Siaga Satpol PP Tingkat Provinsi Kepri

Tetapi, lanjut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, berkat kerja sama dan ketangguhan para tim gabungan itu, di hari kedua penyelamatan, kelompok darat maupun udara, telah berhasil mencapai lokasi dari para korban dan langsung memberikan bantuan pertama yang dibutuhkan. 

BACA JUGA  Alias Wello Tanam Padi Bersama Petani Optimis Jadikan Lingga Sebagai Lumbung Pangan Wilayah Perbatasan Kepri

“Alhamdulillah hari kedua bisa diberikan bantuan makanan, obat-obatan dan juga mendirikan tenda atau bivak. Sehingga bisa dilakukan tindakan pertama untuk membantu anggota kita yang terluka,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: PT Kertas Terpadu Batamindo Buka Lowongan Kerja Pada 2 Bidang Pekerjaan, Buruan Ambil Kesempatannya

Dirinya memastikan, pada proses evakuasi hari ini, tim gabungan telah berhasil menyelamatkan seluruh penumpang dari helikopter tersebut. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nasional

Kaki angka 7 dan 9 terbuat dari bentuk yang sama, membentuk dua tangan menyatu sebagai simbol persatuan masyarakat Indonesia, walaupun memiliki pendapat yang berbeda-beda. Sementara, dua gelombang dengan arah yang sama di atas dan di bawah merepresentasikan tujuan Indonesia untuk desentralisasi dan memeratakan pembangunan demi mencapai kesetaraan.