HeadlineKesehatan

Tempat Produksi Kosmetik Ilegal Di Gerebek Tim Gabungan BPOM

402
×

Tempat Produksi Kosmetik Ilegal Di Gerebek Tim Gabungan BPOM

Sebarkan artikel ini
Kepala BPOM Tanjungpinang Irdinansyah, Rabu (24/4/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Sebuah tempat yang diduga menjadi lokasi pembuatan kosmetik ilegal di Gerebek BPOM Kepri dan Tanjungpinang pada Selasa (23/4/2024).

Lokasi tempat tersebut, yaitu Komplek Citra Onix, Tanjung Uban Selatan, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, kini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan tindakan tersebut karena mendapat informasi terkait adanya kosmetik Tanpa Izin Edar (TIE) yang dijual di sejumlah toko.

BACA JUGA  Dugaan Kosmetik Ilegal, LPK Kepri Dorong BPOM Ambil Tindakan

Kepala BPOM Tanjungpinang, Irdinansyah, mengatakan bahwa tim gabungan langsung mendatangi kediaman pemilik kosmetik berinisial K setelah mendapatkan informasi tersebut. Ternyata, rumah tersebut telah dijadikan tempat produksi kosmetik.

“Irdinansyah mengatakan, setelah menunggu tiga jam sampai pemilik membukakan pintu, ditemukan alat-alat yang digunakan untuk memproduksi kosmetik di dalam rumah tersebut,” kata Irdinansyah pada Rabu (24/4/2024).

BACA JUGA  Kebiasaan Kotor di Dapur Ini Berbahaya untuk Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Kuasa hukum keluarga almarhum, Sesa Praty Pindana, SH, MH, bersama rekannya Perwira Hakim, SH, dan Agung Ramadhan Saputra, SH, menuntut adanya tanggung jawab moral dari pihak Puskesmas atas dugaan kelalaian yang menyebabkan kematian Dyo.

Kesehatan

Menurut laporan dari Cleveland Clinic, tidak ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit ginjal kronis, namun ada langkah-langkah yang dapat diambil untuk menjaga agar ginjal tetap berfungsi dalam jangka waktu yang lebih lama. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan ketika fungsi ginjal menurun: