Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Kelurahan Senggarang Gelar Senam Sehat Bersama Serta Pengobatan Gratis

33
×

Kelurahan Senggarang Gelar Senam Sehat Bersama Serta Pengobatan Gratis

Sebarkan artikel ini
Lurah Senggarang Edi Susanto saat berikan sambutan kepada masyarakat mengikuti pengecekan kesehatan gratis

HARIANMEMOKEPRI.COM — Kelurahan Senggarang mengadakan Senam Sehat Bersama dan pengobatan secara gratis kepada masyarakat Senggarang dan sekitarnya, Jumat (15/2023).

Senam Sehat Bersama yang diselenggarakan Kelurahan Senggarang berlangsung di Lapangan Basket Senggarang dari pukul 07:30 Wib yang diikuti seluruh masyarakat sekitar.

Baca Juga: WNA Asal China Dari Imigrasi Tanjung Balai Karimun Di Titipkan Ke Rudenim Pusat Tanjungpinang

Usai melakukan Senam Sehat Bersama Kelurahan Senggarang, dilanjutkan dengan pengobatan gratis bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dan Puskesmas Kampung Bugis.

Lurah Senggarang Edi Susanto menjelaskan dalam menjalani hidup yang sehat dengan secara rutin melakukan pengecekan kesehatan dan menjaga kebersihan maka bisa dikatakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Baca Juga: Sejumlah Sarana Prasarana Kebersihan Lingkungan Diberikan Kepada Bank Sampah Dan Proklim Per Kecamatan

“Senam Germas (Gerakan Masyarakat) sudah kita lakukan. Karena dengan sehat itu penting dengan menjaga kesehatan, pengecekan secara rutin setiap bulan,” ungkap Edi.

Ia berharap masyarakat selalu sehat dan gunakan fasilitas dari pemerintah seperti Kartu KIS, BPJS dengan semaksimal mungkin untuk mengecek kesehatan di Puskesmas atau Pos pelayanan terpadu.

Baca Juga: Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Bersama BNNK Lakukan Test Urine Secara Acak Terhadap Petugas

“Saya berharap masyarakat saya sehat selalu. Gunakan fasilitas yang diberikan pemerintah cek lah kesehatan bapak ibu ke Puskesmas atau pos pelayanan terpadu,” lanjutnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *