Kepulauan Riau

Kabinda Kepri Tegaskan Upaya Membela Kemanusiaan Lawan Human Trafficking

55
×

Kabinda Kepri Tegaskan Upaya Membela Kemanusiaan Lawan Human Trafficking

Sebarkan artikel ini
Pertemuan Gala Dinner Kabinda Kepri Bonar Panjaitan bersama Ketua Konfrensi Waligereja Indonesiadi Gereja Santo Petrus Lubuk Baja Kota Batam

HARIANMEMOKEPRI.COM — Human Trafficking/Perdagangan Manusia yang marak terjadi di wilayah Kota Batam dan menjadi atensi serius pemerintah dalam berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk memberantas jaringan Human Trafficking/Perdagangan Manusia di berbagai daerah di Indonesia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabinda Kepri Bonar Panjaitan kepada Ketua Konfrensi Waligereja Indonesia (KWI) pada gala dinner di Gereja Santo Petrus Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam, Selasa (23/2023). 

BACA JUGA  DPRD Tanjungpinang Gelar Paripurna LKPJ, Rahma Serahkan 2 Nama Calon Wawako

Kabinda Kepri Bonar Panjaitan menjelaskan sebagai komitmen untuk mendukung pemberantasan jaringan Human Trafficking/Perdagangan Manusia, Binda Kepri mengapresiasi karya pelayanan Gereja dalam membela kemanusiaan di Batam.

Baca Juga: Hadiri Keberangkatan Calon Jamaah Haji Embarkasi Batam, Wakapolda Kepri Berpesan Untuk Jaga Kesehatan

“Binda Kepri mengapresiasi karya pelayanan gereja dalam membela kemanusiaan di Batam melalui Komisi Keadilan Perdamaian Pastoral Migran dan Perantau (KKPMP) keuskupan Pangkalpinang yang dipimpin Romo Paschal,”jelas Kabinda Kepri Bonar Panjaitan. 

BACA JUGA  Apresiasi Donor Darah Kopdar Kepri, Kadinkes Tanjungpinang: Ini Pekerjaan Mulia

Kabinda Kepri Bonar Panjaitan menegaskan, upaya untuk membela kemanusiaan dengan melawan jaringan Human Trafficking/Perdagangan Manusia selama ini memang menghadapi berbagai tantangan. Apapun tantangannya, negara tidak boleh kalah

“Untuk itu Binda Kepri siap berkolaborasi dengan TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat, termasuk gereja dalam memberantas TPPO,” imbuhnya.

Baca Juga: Rahma Melepas Keberangkatan 214 Calon Jamaah Haji Tanjungpinang

BACA JUGA  Upaya Pemkab Anambas Terkait Akses Telekomunikasi, Akhirnya Mulai Terasa

Sementara itu Ketua KWI, Mgr Antonius Subianto Bunjamin, OSC mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan komitmen Kabinda Kepri untuk bersama-sama dalam mendukung karya kemanusiaan, khususnya di wilayah Provinsi Kepri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kepulauan Riau

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan penegakan hukum yang adil dan mendukung kepentingan masyarakat. Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau telah menerapkan pendekatan yang humanis dan partisipatif sebagai prioritas utama. Masyarakat adat di Pulau Penyengat adalah bagian integral dari komunitas di Provinsi Kepulauan Riau yang kaya akan nilai budaya dan tradisi.