Kepulauan Riau

Command Center Adhyaksa Dan Pendopo Yustisia Diresmikan, Rudi Margono: Pelayanan Publik Meningkat

32
×

Command Center Adhyaksa Dan Pendopo Yustisia Diresmikan, Rudi Margono: Pelayanan Publik Meningkat

Sebarkan artikel ini
Kajati Kepri Rudi Margono menandatangani Prasasti sebagai tanda diresmikan Command Center Adhyaksa Kemaritiman dan Kepelabuhanan, Senin (25/3/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau kini telah memiliki Command Center Adhyaksa.

Hal ini dibuktikan dengan peresmian Command Center Adhyaksa Kemaritiman dan Kelautan Kejati Kepri

Peresmian tersebut ditandai penandatanganan prasasti oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Rudi Margono di saksikan langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Rudi Margono mengatakan bahwa Command Center ini merupakan pengawasan dan penegakkan hukum di Kemaritiman dan Kepelabuhanan.

“Kita ketahui bersama negara kita sebagian besar adalah laut, perlu adanya pengawasan dan penegakkan hukum ketertiban di kemaritiman dan pelabuhan,” jelas Rudi di Kantor Kejati Kepri, Senin (25/3/2024).

Command Center tersebut, lanjut Rudi Margono begitu penting atas kerjasama dengan stakeholder terkait seperti Bea Cukai, Navigasi serta lainnya dalam memastikan pelayanan kemaritiman dan jasa Kepelabuhanan tertib

“Dalam artian tidak ada pelanggaran hukum serta delivery pelayanan maksimal dan transparansi pelayanan di Pelabuhan,” kata Rudi.

Dengan begitu, pelayanan publik semakin meningkat dan meningkatnya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang diterima Negara.

“Dari Command Center ini setidaknya memberikan pesan kepada seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah maupun swasta ataupun agen,”

“Agar lebih memaksimalkan penerimaan negara sehingga tidak ada pelayanan yang tidak maksimal,” ujarnya

Sementara itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut baik dan apresiasi kepada Kejaksaan Tinggi Kepri telah berjibaku mempersiapkan Command Center Adhyaksa di Provinsi Kepri.

“Ini merupakan suatu yang inovatif dan menjadi wadah sinergitas bagi semua pemangku kepentingan,”

“Tujuannya kita ingin memberikan pelayanan terbaik kepada semua stakeholder yang ada,” jelas Ansar.

Ia berkeyakinan Command Center dapat terus disempurnakan sehingga pihak Kejaksaan akan terus melakukan evaluasi.

“Bagi kita pemerintah daerah tentu memberikan arti penting, karena semakin meningkatnya PNBP, pendapatan negara lainnya yang bisa menjadi kontribusi kita dari Provinsi Kepri,”

“Tentu akan memberikan dan memperkuat daya saing, daya dukung pemerintah Provinsi terhadap pemerintah pusat, kita siap memberikan dukungan terus menerus,” terang Ansar.

Usai peresmian Command Center Adhyaksa, disejalankan dengan peresmian pendopo Yustisia Kejati Kepri dan buka puasa bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *