Kepulauan Riau

Bantu Para Mustahik Menjadi Pengusaha, Baznas Luncurkan ZChicken

70
×

Bantu Para Mustahik Menjadi Pengusaha, Baznas Luncurkan ZChicken

Sebarkan artikel ini
Peresmian program ZChicken Baznas Kepri bersama Baznas RI di Batam, Jumat (5/7/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri bersama Baznas RI meluncurkan ZChicken di Batam, Jumat (5/7/2024).

ZChicken ini merupakan program pemberdayaan ekonomi ditujukan untuk membantu para mustahik menjadi pengusaha gerai makanan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Saidah Sakwan selaku Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan mengatakan ZChicken bertujuan meningkatkan kualitas hidup mustahik di Provinsi Kepri.

BACA JUGA  Tingkatkan Pelayanan dan Kinerja Baznas Kepri Gunakan Medsos

Sebanyak 58 mustahik dari Batam, Bintan, dan Tanjungpinang akan menerima bantuan dari program ZChicken tersebut.

“Untuk provinsi Kepri, mustahik yang mendapatkan bantuan program ZChicken ini ada 58 orang. Mereka berasal dari Batam, Bintan, dan Tanjungpinang,” ujar Saidah.

Saidah menjelaskan setiap program memiliki nilai Rp16 juta mencakup bantuan gerobak, bahan jualan, ayam, tepung, penggorengan, dan pendampingan pelatihan.

BACA JUGA  Kadinkes Kota Resmi Dijabat dr Elfiani Sandri

Baznas Kepri hanya membantu 28 mustahik dengan dana program ZChicken. Melihat tingginya antusiasme mustahik di Kepri, Baznas RI menambah bantuan untuk 30 mustahik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kepulauan Riau

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan penegakan hukum yang adil dan mendukung kepentingan masyarakat. Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau telah menerapkan pendekatan yang humanis dan partisipatif sebagai prioritas utama. Masyarakat adat di Pulau Penyengat adalah bagian integral dari komunitas di Provinsi Kepulauan Riau yang kaya akan nilai budaya dan tradisi.