Kepulauan Riau

Ansar Ahmad Pimpin Apel Siaga Satpol PP Tingkat Provinsi Kepri

36
×

Ansar Ahmad Pimpin Apel Siaga Satpol PP Tingkat Provinsi Kepri

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad sematkan pin SIAP kepada Anggota Satpol PP Tingkat Provinsi Kepri

HARIANMEMOKEPRI.COM — Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad memimpin Apel Siaga dan Pelatihan Kesamaptaan Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Halaman Tugu Sirih Kota Tanjungpinang, Selasa (21/02).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan ini Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad juga menyematkan pin “SIAP” kepada 3 perwakilan Satpol PP Provinsi Kepulauan Riau sebagai lambang bagi Satpol PP Provinsi Kepulauan Riau untuk semakin berkualitas dan profesional.

BACA JUGA  Hari Ini Harga Gas Elpiji Non Subsidi Melonjak Naik

Baca Juga: PT Kertas Terpadu Batamindo Buka Lowongan Kerja Pada 2 Bidang Pekerjaan, Buruan Ambil Kesempatannya

Dalam pengarahannya, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengatakan Satpol PP Provinsi Kepulauan Riau sebagai Perangkat Daerah, mempunyai peran yang sangat strategis dalam memperkuat Otonomi Daerah dan Pelayanan Publik di daerah.

Untuk menjamin terlaksananya tugas Satpol PP Provinsi Kepulauan Riau dalam penegakan Perda dan perkada, penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman serta pelindungan masyarakat perlu dilakukan peningkatan, baik dari sisi kelembagaan maupun sumber daya manusia.

BACA JUGA  Gubernur Kepri Bertindak Sebagai Irup Upacara Peringatan HUT Satpol PP Satlinmas dan Pemadam Kebakaran

Baca Juga: PT Nubos Perkasa Jaya Buka Lowongan Kerja di Batam, Segera Daftarkan Dirimu

“Keberadaan Satpol PP dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah diharapkan dapat membantu adanya kepastian hukum dan memperlancar proses pembangunan di daerah,” ujarnya.

Satuan Polisi Pamong Praja, menurut Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, pada hakikatnya melakukan tindakan penertiban non yustisi terhadap warga masyarakat, aparatur, atau badan hukum yang melakukan pelanggaran atas Perda dan/atau perkada.

BACA JUGA  Audiensi Dengan Dirjen Imigrasi Kemenkumham RI, Gubernur Kepri Mengusulkan Pengurangan Biaya Visa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kepulauan Riau

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan penegakan hukum yang adil dan mendukung kepentingan masyarakat. Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau telah menerapkan pendekatan yang humanis dan partisipatif sebagai prioritas utama. Masyarakat adat di Pulau Penyengat adalah bagian integral dari komunitas di Provinsi Kepulauan Riau yang kaya akan nilai budaya dan tradisi.