Scroll untuk baca artikel
Kepulauan Riau

Ansar Ahmad Jajal Pesawat N219 Produksi PT Dirgantara Indonesia di Bandara RHF

14
×

Ansar Ahmad Jajal Pesawat N219 Produksi PT Dirgantara Indonesia di Bandara RHF

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepri saat menjajal Pesawat N219 di Bandara RHF Tanjungpinang

HARIANMEMOKEPRI.COM — PT Dirgantara Indonesia (PTDI) memboyong pesawat N219 terbang ke Kepulauan Riau dalam rangka kegiatan Pesawat N219 Market Survey Flight.

Kepulauan Riau sebagai wilayah yang terdiri atas lebih dari 1,000 pulau membutuhkan penguatan dalam konektivitas antar pulau khususnya melalui transportasi udara. 

Pesawat N219 yang diproduksi dalam negeri ini bisa menjadi pilihan sebagai wahana transportasi udara yang akan mendukung program transformasi ekonomi di Kepulauan Riau.

Baca Juga: Gubernur Kepri Ansar Ahmad Sambut Kedatangan Menteri Hukum dan HAM RI di Bandara RHF Tanjungpinang

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkesempatan langsung menjajal langsung Pesawat N219 yang merupakan hasil karya anak bangsa di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Sabtu (17/2023). 

“Pesawat N219 ini sangat cocok untuk menjadi opsi transportasi masyarakat Kepri, karena selama ini kita lebih banyak mengandalkan transportasi laut. Setelah ini kita akan langsung bahas untuk opsi pembelian pesawat ini, apakah dengan bersama-sama tujuh kabupaten kota atau soal operasionalnya” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad usai mencoba naik langsung Pesawat N219. 

Baca Juga: La Albiceleste Tiba di Indonesia, Ketum PSSI Sambut Dengan Kalungan Bunga dan Kain Selempang Dari Timor

Pesawat N219 dikembangkan secara khusus untuk dapat mendukung pembangunan konektivitas dan aksesibilitas daerah 3TP (Tertinggal, Terpencil, Terluar dan Perbatasan) dengan kemampuan Short Take Off Landing di landasan yang panjangnya kurang dari 800 meter dan tidak beraspal. 

Dalam pemanfaatannya, Pesawat N219 dapat digunakan dengan berbagai konfigurasi sesuai kebutuhan pengguna, baik untuk angkut penumpang, logistik, maupun medical evacuation dan flying doctor.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga mengapresiasi Kementerian PPN/Bappenas yang telah memilih Provinsi Kepri untuk dijadikan sebagai pilot project penggunaan pesawat N219.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *