Kepulauan Riau

Aksi Damai Untuk Palestina, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Mengutuk Keras Kekejaman Zionis Israel

39
×

Aksi Damai Untuk Palestina, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Mengutuk Keras Kekejaman Zionis Israel

Sebarkan artikel ini
Doa dan Sholawat bersama membasuh luka Bangsa Palestina di Pelantaran Tugu Sirih Tepi Laut Tanjungpinang

HARIANMEMOKEPRI.COM — Bangsa Palestina masih membutuhkan dukungan dari berbagai seluruh penjuru dunia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tak terkecuali Provinsi Kepulauan Riau, ribuan masyarakat berdoa dan bersholawat bersama dalam membasuh luka Bangsa Palestina.

Baca Juga: Tenggelam Saat Memancing, BPBD Kabupaten Bintan Lakukan Pencarian Korban Bersama Unsur Terkait

Acara doa bersama ini di gagas sebagai bentuk solidaritas rakyat Indonesia kepada Bangsa Palestina dalam aksi damai di Pelataran Tugu Sirih, Tepi laut Tanjungpinang, Minggu (19/2023) pagi.

BACA JUGA  2 Warga Desa Linau Timbun Jalan Rusak Secara Manual

Acara yang digagas oleh Forum Kemanusiaan Palestina Kepri ini bertajuk Doa dan Sholawat Membasuh Luka Palestina. Dalam aksi ini juga ditargetkan terkumpul donasi sebesar Rp 1 miliar untuk kemanusiaan di Palestina.

Baca Juga: Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjungpinang Barat Bripka Fajar Ramadhan Dengan Warga Sekitar Takklukan Ular Sawah Sepanjang 2,5 Meter

Pada kegiatan ini dimeriahkan Taufiq Qosim Al ‘Iwadhy yang dihadirkan langsung ketua panitia pelaksana Ustadz Dedy Sanjaya.

BACA JUGA  Gubernur Resmi Resmi Tutup Turnamen Voli Putri U-23 Zona Anambas

Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang berkesempatan jadi yang pertama menyampaikan orasi, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menggagas acara ini.

Baca Juga: Dua Tersangka Korupsi Pembangunan Infrastruktur BTS 4G Bakti Kominfo Kembalikan Uang Sejumlah Rp31 Milyar Kepada Jampidsus Kejagung RI

Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan bersama hari ini adalah bentuk rasa simpati yang mendalam terhadap saudara-saudara di Palestina.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan Palestina bagi Bangsa Indonesia adalah negeri yang sangat penting. Karena dalam sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia.

BACA JUGA  Tahun 2024 Pemprov Kepri Revitalisasi Pusat Destinasi Kuliner Kota Kijang

Baca Juga: Seorang WNA Asal Spanyol Dideportasi Ke Negaranya Akibat Kehabisan Solar Dan Tidak Memberitahukan Kepada Petugas

Palestina adalah salah satu negara yang pertama kali mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia.

Yang diumumkan oleh Mufti Besar Palestina, Syekh Muhammad Amin Al-Husaini dan seorang saudagar kaya Palestina Muhammad Ali Taher, pada 6 September 1944.

Baca Juga: Seorang WNA Asal Spanyol Dideportasi Ke Negaranya Akibat Kehabisan Solar Dan Tidak Memberitahukan Kepada Petugas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kepulauan Riau

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan penegakan hukum yang adil dan mendukung kepentingan masyarakat. Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau telah menerapkan pendekatan yang humanis dan partisipatif sebagai prioritas utama. Masyarakat adat di Pulau Penyengat adalah bagian integral dari komunitas di Provinsi Kepulauan Riau yang kaya akan nilai budaya dan tradisi.