Kepulauan Riau

Ahdi Muqsith Dilantik Sebagai Wakil Bupati Bintan, Ansar Ahmad Berharap Jalankan Tugas Yang Diamanahkan

42
×

Ahdi Muqsith Dilantik Sebagai Wakil Bupati Bintan, Ansar Ahmad Berharap Jalankan Tugas Yang Diamanahkan

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Ahdi Muqsith sebagai Wakil Bupati Bintan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Gedung Daerah

HARIANMEMOKEPRI.COM — Gubernur Kepri Ansar Ahmad melantik Ahdi Muqsith sebagai Wakil Bupati Bintan di Gedung Daerah Tepi Laut Tanjungpinang, Jumat (15/2023).

Pelantikan Wakil Bupati Bintan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini melanjutkan Sisa Masa Jabatan Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 yang lalu.

Baca Juga: Kelurahan Senggarang Gelar Senam Sehat Bersama Serta Pengobatan Gratis

Ahdi Muqsith dilantik Gubernur Kepri Ansar Ahmad tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor : 100.2.1.3.3749 Tahun 2023 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Bintan Provinsi Kepulauan Riau tertanggal 8 September 2023.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, mengucapkan selamat mengemban amanah untuk Ahdi Muqsith.

Baca Juga: WNA Asal China Dari Imigrasi Tanjung Balai Karimun Di Titipkan Ke Rudenim Pusat Tanjungpinang

Diketahui Ahdi Muqsith akan mendampingi Bupati Bintan Roby Kurniawan sampai sampai selesai masa jabatannya setelah meraih 20 suara pada pemilihan oleh DPRD Kabupaten Bintan, Kamis (24/2023) yang lalu.

“Semoga pelantikan ini dapat mewujudkan Kabupaten Bintan sebagai rumah kita yang berkeadilan, berdaya saing dan inovatif menuju masyarakat yang sejahtera,” ungkap Gubernur Kepri Ansar Ahmad. 

Baca Juga: Sejumlah Sarana Prasarana Kebersihan Lingkungan Diberikan Kepada Bank Sampah Dan Proklim Per Kecamatan

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad pelantikan ini merupakan suatu apresiasi dari Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri atas Surat Keputusan yang telah mendefinitifkan Wakil Bupati Bintan.

“Berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, hal tersebut merupakan suatu kebutuhan dikarenakan adanya perbedaan kewenangan dalam mengambil kebijakan-kebijakan strategis dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Bintan” lanjut Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *