Hukum dan Kriminal

Ratusan Orang Ketipu Calo Tenaga Kerja, Seorang Pelaku Penipuan dan Penggelapan Berhasil Diamankan Polisi

53
×

Ratusan Orang Ketipu Calo Tenaga Kerja, Seorang Pelaku Penipuan dan Penggelapan Berhasil Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini
Pengungkapan kasus Penipuan dan Penggelapan Modus Calo Tenaga Kerja oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang

HARIANMEMOKEPRI.COM — Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono mengungkap kasus penipuan dan penggelapan Modus Calo Tenaga Kerja di lobby Mapolresta Barelang, Selasa (11/2023). 

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pengungkapan tersebut oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono didampingi Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, Kanit I Satreskrim Polresta Barelang Iptu Haris Dutakottama.

BACA JUGA  Kejaksaan Berikan Keadilan Restoratif Bagi Pelaku Penadahan

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono, menjelaskan pengungkapan penipuan dan penggelapan ini berawal pada tanggal 25 Februari 2023 saat korban inisial L melaporkan adanya tindak pidana penipuan dan penggelapan yang di alami dirinya

Baca Juga: PWKT Batam Akan Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk Yang dihadiri Bupati Karanganyar Pada Milad Ke 14

BACA JUGA  Ribuan Petugas Gabungan Diterjunkan Pada Pemblokiran Jalan Raya, 8 Orang Melawan Petugas Diamankan

Dimana pada tanggal 12 Agustus 2022 di Perum. Taman Lestari Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji Kota Batam diduga pelaku FGL menjanjikan kepada korban dapat bekerja di salah satu perusahaan yang berada di Muka Kuning tanpa proses seleksi atau tanpa tes, sehingga membuat korban tertarik. 

Untuk dapat bekerja, korban di mintai uang sebesar Rp5 juta dengan cara transfer ke rekening pelaku. Setelah uang di kirimkan, pekerjaan yang di janjikan ternyata tidak pernah ada sehingga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Barelang. 

BACA JUGA  Polisi Menciduk Pelaku Pencurian Kabel Genset Dengan Barang Bukti Puluhan Kilogram

Dari laporan korban penipuan dan penggelapan tersebut, pelaku FGL dapat diamankan di Jembatan 2 Barelang Pulau Setokok setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan pada tanggal 17 Maret 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Kuasa hukum keluarga almarhum, Sesa Praty Pindana, SH, MH, bersama rekannya Perwira Hakim, SH, dan Agung Ramadhan Saputra, SH, menuntut adanya tanggung jawab moral dari pihak Puskesmas atas dugaan kelalaian yang menyebabkan kematian Dyo.