HARIANMEMOKEPRI.COM – Demi meningkatkan kesejahteraan nelayan di Kepulauan Riau, seluruh jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Nelayan Indonesia (HMNI) Kepulauan Riau mengadakan pertemuan di Home Cafe, Jalan Hanjoyo Putro, Ruko Geysha KM 8, Tanjungpinang, Jumat (25/10/2024)

HMNI Kepulauan Riau berencana untuk segera menyurati Presiden Prabowo Subianto dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) guna meminta perhatian lebih serius terhadap keberlanjutan kehidupan nelayan di Kepulauan Riau.

Ketua HMNI Kepulauan Riau, Ravi Azhar, menyampaikan pentingnya dukungan kebijakan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan bagi nelayan.

Dalam rapat tersebut, ia menegaskan bahwa kesejahteraan nelayan bukan hanya tentang meningkatkan pendapatan, tetapi juga menciptakan lingkungan yang aman dan berkelanjutan bagi kehidupan mereka.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil pemerintah akan benar-benar berdampak positif bagi para nelayan di Kepulauan Riau,” kata Ravi.

Salah satu fokus utama HMNI adalah tindak lanjut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023  Menurut Ravi, peraturan ini memiliki dampak yang signifikan terhadap lingkungan laut dan kegiatan nelayan, sehingga perlu penanganan yang tepat agar nelayan tidak dirugikan.