HARIANMEMOKEPRI.COM — Cyberbullying atau perundungan maya merupakan perilaku yang disengaja untuk menyakiti orang lain secara online. Tindakan ini dapat meninggalkan jejak digital seperti foto, video dan tulisan. Cyberbullying dapat berdampak emosional dan psikologis yang besar pada korban, terutama remaja.

Untuk memahami jenis cyberbullying dan dampaknya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau, akan kembali menggelar webinar literasi digital untuk segmen pendidikan di Kota Batam, Jumat (11/10/2024) pagi, pukul 09.00 WIB.

Mengusung tema Kenali Jenis Cyberbullying di Dunia Maya, diskusi online yang akan diikuti siswa dan tenaga kependidikan dengan cara menggelar nonton bareng (nobar) dari sekolah masing-masing itu, rencananya akan menghadirkan tiga narasumber.

Mereka adalah Analisis Media Pembelajaran BTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Lodeweik Binsar Togatorop, dosen literasi digital Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya Meithiana Indrasari, dosen Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Eko Pamuji, dan Yoga selaku moderator.