Scroll untuk baca artikel
Tanjungpinang

Rahma Sebut Program Pokok PKK Dasar Dari Sebuah Rumah Tangga

9
×

Rahma Sebut Program Pokok PKK Dasar Dari Sebuah Rumah Tangga

Sebarkan artikel ini
Walikota Tanjungpinang Hj Rahma hadiri penutupan kegiatan program PKK Kecamatan Tanjungpinang Timur

HARIANMEMOKEPRI.COM — Walikota Tanjungpinang Hj Rahma hadiri penutupan kegiatan pelaksanaan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kamis (22/2023). 

Dalam sambutannya Walikota Tanjungpinang Hj Rahma mengatakan, melalui berbagai perlombaan yang dilaksanakan PKK merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan kualitas perempuan. 

Tidak hanya menjalankan program PKK yang sudah disusun tetapi dengan seleksi atau perlombaan ini turut memunculkan inovasi, kemampuan serta pengembangan kreativitas kader PKK. 

Baca Juga: Pangkoarmada I Kunjungi Lanal TBK Serta Meninjau Perbaikan Patkamla

“Selain itu juga demi terwujudnya perempuan yang mandiri serta memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan kader PKK dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK,” ucap Walikota Tanjungpinang Hj Rahma.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma juga mengatakan bahwa program pokok PKK merupakan dasar dari sebuah rumah tangga atau keluarga yang menjadi bagian dari masyarakat yang tidak dapat dikesampingkan. Karena berangkatnya calon-calon pemimpin, tokoh masyarakat, alim ulama atau cerdik pandai berangkat dari muara terkecil yaitu keluarga. 

Baca Juga: Kogabwilhan I Adakan Komsos Serta Baksos Kepada Masyarakat Teluk Sebong Kabupaten Bintan

“Oleh karena itu, usaha kita terutama bagi kaum perempuan untuk mendorong mengimplementasikannya melalui sejumlah program PKK. Perempuan atau ibu adalah sebagai manager didalam sebuah rumah tangga, maka mari kita gaungkan bahwa perempuan juga memiliki peran besar,” ungkapnya.  

Masih kata Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, peran PKK sangat penting karena menjadi garda terdepan dalam memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan dan mensosialisasikan kegiatan pembangunan, serta mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi dalam masyarakat. 

“PKK hadir menjadi pelopor perempuan-perempuan tangguh, berkualitas, mampu berdaya saing ditengah-tengah jaman teknologi seperti sekarang. Untuk itu kita harus berbangga menjadi bagian daripada kader-kader PKK,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *