Tanjungpinang

Pj Walikota Tanjungpinang Bahas Program Kerja Bersama Perangkat Daerah Dalam Rapat Koordinasi

37
×

Pj Walikota Tanjungpinang Bahas Program Kerja Bersama Perangkat Daerah Dalam Rapat Koordinasi

Sebarkan artikel ini
Pj Walikota Tanjungpinang Hasan saat pimpin Rapat Koordinasi bersama jajaran perangkat daerah di Kantor Walikota Tanjungpinang Senggarang

HARIANMEMOKEPRI.COM — Pj Walikota Tanjungpinang Hasan membahas beberapa program kerja perangkat daerah dalam Rapat koordinasi di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kantor Walikota Tanjungpinang Senggarang, Senin (25/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam rapat koordinasi tersebut, Pj Walikota Tanjungpinang Hasan dihadapan jajaran perangkat daerah membahas penanganan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrim, ketahanan pangan, inflasi dan stabilisasi harga, realisasi belanja APBD dan DAK fisik, serta realisasi pajak dan retribusi daerah.

BACA JUGA  Dukung Kegiatan Bazar Ramadhan Mendatang, Hasan Minta Cukup Satu Pengelola Saja

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Lakukan Operasi Pencarian Seorang Mahasiswa Politeknik Batam Tenggelam Di Danau

Pj Walikota Tanjungpinang Hasan menyampaikan, dari hasil pemaparan dari bagian pembangunan, sampai bulan Agustus 2023 realisasi fisik keuangan daerah telah mencapai 64%. 

Melihat realisasi fisik dan keuangan tersebut artinya sudah dalam kondisi baik, namum diharapkan menjadi perhatian serius mengingat bulan ini sudah akhir triwulan ke-3.

BACA JUGA  Munirul Ikhwan Bahas Profesionalisme Jurnalis Pada Jambore Jurnalistik Kota Tanjungpinang

Baca Juga: FBNRI DPD Kepri Goes To Kampus Beri Materi Penguatan Bela Negara di FKIP Umrah

“Untuk itu kepada perangkat daerah yang masih belum mencapai target realisasi agar menyegerakan dalam peningkatan penyerapan anggaran sehingga realisasi anggaran Tahun 2023 tercapai sesuai dengan program yang telah disusun,” ucapnya.

Selain itu, Pj Walikota Tanjungpinang Hasan juga membahas sejumlah fokus program kerja yaitu terkait stunting dan penanganannya. Untuk tim penanganan Stunting sudah bergerak dan menghasilkan angka penurunan, namun harus tetap mengevaluasi strategi-strategi baru dalam percepatan penurunan stunting.

BACA JUGA  Ngopi Bareng Polresta Tanjungpinang, Kekompakkan Antara Polisi Dengan Masyarakat

Baca Juga: Peringatan HUT Ke 21 Provinsi Kepri, Pj Walikota Tanjungpinang Berharap Kolaborasi Bisa Membawa Perubahan

“Selain pemberian gizi dan makanan tambahan kepada penderita stunting, dalam penanganan percepatan penurunan angka stunting kondisi lingkungan juga salah satu faktor yang mempengaruhi stunting. Kebersihan lingkungan juga merupakan salah satu masalah yang perlu kita perhatikan,” lanjut Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *