Tanjungpinang

DP3APM Kota Tanjungpinang Resmikan Kampung Pisa di Senggarang, Rustam : Ini Satu Inovasi Luar Biasa

59
×

DP3APM Kota Tanjungpinang Resmikan Kampung Pisa di Senggarang, Rustam : Ini Satu Inovasi Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
Peresmian Kampung Pisa oleh DP3APM Tanjungpinang di Tanjung Sebauk Kelurahan Senggarang

HARIANMEMOKEPRI.COM — DP3APM Kota Tanjungpinang meresmikan Kampung Pisa (Pusat Informasi Sahabat Anak) di Kp Tanjung Sebauk RW 06 Jln Daeng Marewa Kelurahan Senggarang, Jumat (15/2023).

Kampung Pisa yang diresmikan DP3APM Kota Tanjungpinang ini merupakan sarana prasarana bagi anak-anak untuk mendapatkan informasi, pengetahuan, dan bermain hingga terdapat pelayanan Polindes, Pos Paud hingga ruang bermain ramah anak.

Baca Juga: Ahdi Muqsith Dilantik Sebagai Wakil Bupati Bintan, Ansar Ahmad Berharap Jalankan Tugas Yang Diamanahkan

Dalam peresmian Kampung Pisa ini juga dihibur oleh penampilan Celoteh Budak Sebauk binaan salah seorang Guru SDN 008 Tanjungpinang Kota Bapak Hidayat Palansungka.

Kadis P3APM Kota Tanjungpinang Rustam mengungkapkan ini merupakan satu inovasi luar biasa dari Lurah Senggarang, Camat Tanjungpinang Kota dan Masyarakat Tanjung Sebauk.

Baca Juga: Kelurahan Senggarang Gelar Senam Sehat Bersama Serta Pengobatan Gratis

Dimana Pusat Informasi Sahabat Anak diperlukan dalam rangka mempersiapkan anak anak dengan aktivitas bermain dan belajar yang positif.

“Disini ada Perpustakaan, ruang bermain, Pos Paud, dan Polindes. Ini jarang dimiliki oleh tempat tempat lain sarana seperti ini. Di Perpustakaan juga anak anak bisa menggali informasi dari berbagai hal, tidak hanya itu anak anak juga langsung mempraktekkan di pentas yang sudah di siapkan seperti contohnya Celoteh Budak Sebauk yang sudah tingkat nasional,” jelas Rustam.

Baca Juga: WNA Asal China Dari Imigrasi Tanjung Balai Karimun Di Titipkan Ke Rudenim Pusat Tanjungpinang

Rustam menambahkan bahwa Kampung Pisa harus ada pembinaan berkelanjutan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang terutama seluruh OPD yang terkait misalnya menyangkut Pariwisata dan Kebudayaan, Kesehatan, sarana prasarana pertamanan dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *