Politik

Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah 2024 Di Tanjungpinang Resmi Digelar

45
×

Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah 2024 Di Tanjungpinang Resmi Digelar

Sebarkan artikel ini
Penekanan tombol sirine sebagai tanda diluncurkan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Sabtu (26/5/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang menggelar peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau serta Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang tahun 2024.

Acara peluncuran ini berlangsung di Tugu Daun Sirih Tepi Laut Tanjungpinang dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Partai Politik, Bawaslu, Pemerintah setempat, serta organisasi masyarakat, pada Sabtu (25/5/2024) pukul 20:00 WIB.

Ketua KPU Tanjungpinang, Muhammad Faisal, mengatakan bahwa ini adalah momen awal untuk memulai tahapan Pilkada, meskipun tahapan tersebut telah dimulai sejak Januari 2024 setelah diterbitkannya PKPU Nomor 2 tahun 2024.

“Peluncuran ini baru bisa dilakukan malam ini sesuai arahan dari KPU RI, Provinsi, dan Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Peluncuran ini merupakan momentum bagi KPU Tanjungpinang untuk menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah serta mengajak masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada bulan November mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *