Scroll untuk baca artikel
Politik

Kembangkan Wisata Religi, Ratu Tatu Chasanah Gelar Festival Kebudayaan

10
×

Kembangkan Wisata Religi, Ratu Tatu Chasanah Gelar Festival Kebudayaan

Sebarkan artikel ini
Rati Tatu Chasanah saat menggelar festival kebudayaan Tanara

HARIANMEMOKEPRI.COM — Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten yang juga menjabat sebagai Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menggelar festival Kebudayaan Tanara sebagai ajang wisata religi Syekh Nawawi Al Bantani.

Berbagai kegiatan pun dihadirkan Ratu Tatu Chasanah pada festival ini antara lain qasidah, tari ringkang jawari, marawis, silat kaserangan, kajian kitab kuning, talk show, workshop kerajinan, bazar UMKM, dan donor darah yang di gelar di Taman Alquran Tanara, Kecamatan Tanara, Festival Kebudayaan Tanara berlangsung pada tanggal 12, 21, dan 28 Januari 2023, Minggu (15/2023).

“Tanara ini punya sejarah, punya sejarah, untuk diangkat menjadi daerah wisata religi, ini luar biasa. Karena kita tahu, punya nama besar Syekh Nawawi Al Bantani, nah ini yang akan kita angkat,” ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam keterangannya di laman partai resmi Golkar.

Baca Juga: Rokok Elektrik Beresiko Bagi Kesehatan Manusia

Tatu menyampaikan dalam mengembangkan wisata religi, pembawa acara juga ikut bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Universitas Gadjah Mada (UGM), dan sejumlah perguruan tinggi di Banten.

“Seperti yang selalu saya sampaikan bahwa pembangunan di Kabupaten Serang kami punya konsep pentahelix. Ada keterlibatan dunia industri atau pengusaha, pemerintah itu sendiri, perguruan tinggi dan kawan-kawan media. Harus satu kesatuan,” paparnya

Di samping itu, Pemkab Serang juga terus melanjutkan proses pembangunan Pusat Kajian Kitab Kuning Syekh Nawawi, yang dimulai dari penyediaan lahan.

Baca Juga: MMA First Championship 2023 Hasilkan Atlet Berprestasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *