HeadlinePolitik

Jelang Pelaksanaan Pemilu Besok, Yan Fitri Beserta Gubernur Kepri Cek Kesiapan Personil Hingga TPS

58
×

Jelang Pelaksanaan Pemilu Besok, Yan Fitri Beserta Gubernur Kepri Cek Kesiapan Personil Hingga TPS

Sebarkan artikel ini
Kapolda dan Gubernur Kepri mengunjungi salah satu TPS di Tanjungpinang, Selasa (13/2/2024)

HARIANMEMOKEPRI.COM — Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah memastikan semua surat suara sudah masuk TPS semua, termasuk TPS di pulau pulau terkecil dan daerah terluar.

Selain itu juga Kapolda Kepri mengecek langsung kesiapan personel Polri dalam upaya pengamanan pelaksanaan pemilu 2024 di wilayah Kepri.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pengecekan tersebut dilakukan Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah bersama Pemprov KepriĀ  dengan mengunjungi Tanjungpinang dan Bintan.

Untuk di Tanjungpinang lokasi yang dikunjungi yaitu TPS 042 Jln Usman Harun Kelurahan Tanjungpinang Barat dan TPS 036 Simpang Jln Damai Kelurahan Sei Jang Bukit Bestari.

BACA JUGA  Baznas Awards 2024, Kepri Raih Sejumlah Penghargaan

“Alhamdulillah kondisi keamanan di Kepri hingga saat ini berjalan aman dan kondusif, mudah-mudahan pemungutan suara besok berjalan lancar,” kata Yan Fitri, Selasa (13/2/2024)

Yan Fitri melanjutkan saat ini pihaknya telah menempatkan para personil untuk menjaga dan mengamankan logistik di setiap TPS.

“Dan mungkin malam ini kita memposisikan diri di TPS masing masing untuk menjaga logistik pemilu yang sudah berada di TPS TPS,” terangnya.

BACA JUGA  Penutupan Kejuaraan Pencak Silat, Yan Fitri: Pemuda Kepri Dapat Lebih Unggul Di Masa Depan

Yan Fitri meminta kepada masyarakat Kepri, agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan bersama saat pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilakukan Rabu 14 Februari besok.

Kendati demikian, dirinya berharap kerjasama dari elemen masyarakat agar dapat mewujudkan pemilu sehat tanpa ada kecurangan, ia menegaskan akan menindak tegas pelaku kecurangan pada pemilu.

“Kita tidak menuduh tapi kita mengantisipasi kecurangan, yang namanya orang berupaya pasti akan mencari jalan. Tapi saya yakin masyarakat Kepri amanah dalam menjalankan tanggungjawabnya sebagai warga negara,” tuturnya.

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengungkapkan peran aktif masyarakat juga sangat penting dalam mensukseskan pemilu 2024,

BACA JUGA  Pasar Murah Sembako Diserbu Warga Tanjungpinang, Kapolda Kepri Bagi Takjil Gratis

Oleh sebab itu dirinya meminta masyarakat khususnya pemilih pemula tidak golput serta pro aktif memberikan hak pilih demi kemajuan bangsa.

Seperti misalnya pada pemilu 2019 lalu, partisipasi masyarakat dalam keikutsertaan pemungutan suara mencapai 88 persen, dan diharapkan pada tahun ini partisipasi masyarakat dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

“Jika tahun ini partisipasi yang datang ke TPS sampai 90 persen, tentu itu akan menjadikan pemilu kita lebih sempurna,” pungkas Yan Fitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Kuasa hukum keluarga almarhum, Sesa Praty Pindana, SH, MH, bersama rekannya Perwira Hakim, SH, dan Agung Ramadhan Saputra, SH, menuntut adanya tanggung jawab moral dari pihak Puskesmas atas dugaan kelalaian yang menyebabkan kematian Dyo.